kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanggapi hasil MK, Jokowi: Putusan Mahkamah Konstitusi bersifat final


Kamis, 27 Juni 2019 / 22:22 WIB
Tanggapi hasil MK, Jokowi: Putusan Mahkamah Konstitusi bersifat final


Reporter: Abdul Basith | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menekankan bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) bersifat final. Hal itu diungkapkan Jokowi menanggapi putusan MK yang telah selesai dibacakan. Oleh karena itu putusan MK harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat.

"Putusan MK adalah bersifat final dan sudah seharusnya kita semua menghormati dan laksanakan bersama-sama," ujar Jokowi di Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma, Kamis (27/6).

Jokowi bilang MK telah membuat putusan secara adil dan transparan. Begitu pula dengan keputusan yang dibuat oleh seluruh rakyat melalui pemilihan umum (pemilu).

Seluruh rangkaian pemilu telah dilalui dengan terbuka dan transparan. Setelah selesai, Jokowi menekankan sudah waktunya kembalu membangun Indonesia bersama. "Saya mengajak seluruh rakyat Indonedia bersatu kembali bersama-sama memajukan Indonesia tanah air kita tercinta," terang Jokowi.

Perbedaan pilihan politik merupakan halnyang wajar dalam negara demokrasi. Namun, sifat saling menghargai perlu untuk terus dijunjung tinggi. Jokowi juga bilang akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia pun berharap dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik.

Ia kembali mengucapkan terima kasih pada TNI dan Polri yang telah mengamankan proses jalannya Pemilu. Terima kasih juga disampaikan untuk KPU, Bawaslu, dan DKPP yang memastikan pemilu berlangsung jujur dan adil.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada partai pendukung dan relawan. Ia juga menyampaikan terima kasih pada rakyat Indonesia dan berjanji akan mewujudkan pembangunan yang merata.

Rasa optimis usai Pemilu pun disampaikan kepada pasangan 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ia meyakini keduanya memiliki kebesaran hati. "Beliau berdua memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan, Indonesia yang lebih baik, maju, adil, dan sejahtera," jelas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×