kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tanggapi hasil KPU, Jokowi: Ini makna hakiki rakyat berdaulat


Selasa, 21 Mei 2019 / 15:53 WIB
Tanggapi hasil KPU, Jokowi: Ini makna hakiki rakyat berdaulat

Reporter: Abdul Basith | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menanggapi pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil pemilihan presiden 2019.

Asal tahu saja, KPU telah mengumumkan hasil penghitungan suara pilpres 2019. Pasangan nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin unggul 55,5% sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 44,5%.


"Ini lah makna hakiki, hakekat rakyat berdaulat, saya dan KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia," ujar Jokowi di kampung deret, Selasa (21/5).

Hasil tersebut dipandang sebagai kepercayaan dari rakyat oleh Jokowi. Oleh karena itu, Jokowi berjanji menjaga kepercayaan dan amanah tersebut.

Kepercayaan akan diwujudkan menjadi program kerja dan pembangunan. Program kerja tersebut juga nantinya didistribusikan secara merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Setelah dilantik di bulan Oktober nanti kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bagi 100% rakyat Indonesia," terang Jokowi.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu. Antara lain KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta TNI dan Polri yang menjamin berlangsungnya Pemilu 2019 dengan sukses.




TERBARU

Close [X]
×