kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambahan kasus corona sangat tinggi, jadi alarm untuk disiplin jalankan protokol 3M


Senin, 30 November 2020 / 07:00 WIB
Tambahan kasus corona sangat tinggi, jadi alarm untuk disiplin jalankan protokol 3M


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus baru virus corona di Indonesia pada Minggu (29/11) menembus angka 6.000 untuk pertama kali, persisnya 6.267. Masyarakat harus semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M. 

Infeksi virus corona pada Minggu merupakan rekor kasus harian tertinggi sejak pandemi bergulir di Indonesia. Tambahan kasus baru itu mengantarkan total infeksi di negara kita menjadi 534.266 kasus.

Penambahan kasus harian virus corona lebih dari 5.000 kasus sudah enam kali terjadi. Bahkan dalam seminggu terakhir, penambahan infeksi harian virus corona tidak pernah di bawah 4.000 kasus. 

"Ini harus menjadi alarm bagi kita semua," tegas juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Kantor Presiden pekan lalu.

Baca Juga: Pecah rekor lagi! Positif corona harian di Indonesia tambah 6.267 kasus

"Kasus positif dapat terus bertambah bila tidak ada langkah serius dari masyarakat dan pemerintah daerah dalam mencegah penularan (virus corona)," kata dia.

Tindak tanpa pandang bulu

Karena itu, Wiku meminta dengan sangat kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

Penerapan protokol kesehatan 3M, ia bilang, harus masyarakat lakukan dalam setiap aktivitas dan keseharian. Jangan sampai lengah sehingga masyarakat dapat tertular virus corona. 

Kepada Satgas Penanganan Covid-19 di daerah, Wiku mengharapkan, untuk jangan ragu menindak masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku, tanpa pandang bulu. 

"Ingat, kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dapat melindungi diri kita, dan orang-orang terdekat dari penularan Covid-19," imbuh Wiku.

Selanjutnya: Kasus virus corona di Indonesia rekor lagi, ini 15 gejala virus corona menurut WHO

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×