kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak hadir ke GBK, Jokowi akan nobar penutupan Asian Games di Lombok


Minggu, 02 September 2018 / 07:59 WIB
Tak hadir ke GBK, Jokowi akan nobar penutupan Asian Games di Lombok
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo memastikan ia tidak akan menonton closing ceremony Asian Games 2018 dari Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9) malam. 

Sebab, Jokowi akan berangkat ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk melakukan peninjauan proses rehabilitasi pascagempa pada Minggu (2/9) pagi ini. 

"Saya besok (hari ini) akan ke Lombok, NTB, pagi," kata Jokowi di Jakarta, Sabtu (1/9) malam. 

Kendati demikian, Jokowi memastikan ia tidak akan ketinggalan menonton closing ceremony Asian Games 2018. Hanya saja, ia kali ini akan menonton acara tersebut dari layar kaca bersama warga Lombok. 

"Ya, besok (nobar) di sana," kata Jokowi. 

Menurut rencana, Jokowi akan berada di Lombok selama dua hari. Dalam kunjungan yang ketiga kalinya ini, Jokowi akan fokus memantau proses rekonstruksi pascagempa. Pemerintah sudah menetapkan besaran bantuan. 

Bagi rumah yang rusak berat, pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta. 

Bagi rumah yang rusak sedang, jumlah bantuan mencapai Rp 30 juta dan untuk rumah rusak ringan, jumlah bantuannya mencapai Rp 10 juta.

Rencananya, rumah yang akan dibangun kembali untuk masyarakat Lombok adalah rumah dengan jenis tahan gempa alias "Risha" (Rumah Instan Sederhana Sehat). (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Hadir ke GBK, Jokowi Akan Nobar Penutupan Asian Games di Lombok"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×