kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,26   9,90   1.07%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun Kerbau Logam dorong pelaku usaha bekerja lebih keras


Minggu, 03 Januari 2021 / 16:41 WIB
Tahun Kerbau Logam dorong pelaku usaha bekerja lebih keras
ILUSTRASI. Tahun 2021 merupakan tahun Kerbau Logam berdasarkan astrologi china.


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2021 merupakan tahun Kerbau Logam berdasarkan astrologi china. Tahun ini pun disebut akan mendorong pengusaha untuk bekerja lebih keras dan sabar.

"Identik dengan kepribadian atau esensi pribadi dari individu yang lahir pada tahun kerbau yaitu pekerja keras, serius, mandiri, penyabar dan dapat dipercaya, bisa diprediksi tahun 2021 merupakan tahun yang mendorong para pelaku bisnis untuk bekerja lebih keras dan sabar," ujar Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani kepada Kontan.co.id, Selasa (29/12).

Meski begitu, Shinta pun mengakui tahun Kerbau Logam bukanlah tahun yang mudah. Menurutnya, tahun ini akan menjadi tahun pemulihan setelah tahun Tikus Logam.

Baca Juga: Meneropong peruntungan di Tahun Kerbau Logam

Shinta pun berharap pengusaha tetap optimistis, bekerja lebih giat, determinasi dan disiplin supaya upaya pemulihan bisa tercapai. Apalagi, adanya Covid-19 turut berdampak pada ekonomi, pertumbuhan bisnis hingga aspek sosial.

"Tidak lupa determinasi termasuk secara cepat dan tepat beradaptasi dengan baik termasuk adaptasi terhadap teknologi, dan pasar yang kian berubah," kata Shinta.

Tak hanya itu, Shinta juga menyebut di tahun Kerbau Logam ini, pengusaha bisa melakukan berbagai inovasi di proses bisnis. Hal ini berkaitan dengan pendekatan personal antar produk dan konsumen dengan utilisasi teknologi maupun pengalaman konsumen.

Hal ini bisa dilakukan mengingat implementasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan social distancing yang bisa mengganggu kedekatan hubungan pelaku usaha dan konsumen. Sementara menurut Shinta, tahun kerbau logam merupakan tahun untuk memperkuat hubungan, yang di dalam bisnis adalah hubungan pelaku usaha dan konsumen.

Selanjutnya: Ini prospek bisnis yang tokcer di tahun Kerbau Logam menurut pakar Feng Shui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×