kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS946.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Surya Paloh pinjamkan Hotel Bintang 5 ke pemerintah untuk penanganan corona


Jumat, 20 Maret 2020 / 09:38 WIB
Surya Paloh pinjamkan Hotel Bintang 5 ke pemerintah untuk penanganan corona
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww/18.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah mendapat pinjaman hotel dari pengusaha sekaligus Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk menangani wabah Covid-19 yang mulai merajalela di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, ia mendapat telepon dari Surya Paloh yang menyampaikan keinginan untuk membantu pemerintah dengan meminjamkan hotel miliknya yakni The Media Hotel yang berada di kawasan Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

"Pak Surya Paloh sebagai Ketua Partai Nasdem tahu betul masalah kita di Indonesia, lalu beliau menyampaikan, 'saya memberikan hotel saya, hotel The Media bintang 5 di Jalan Gunung Sahari untuk digunakan seluruh fasilitasnya oleh pemerintah Indonesia mengatasi wabah Covid-19 sampai selesai," ujar Johnny kepada Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: KlikDokter Luncurkan Fitur Periksa Risiko COVID-19 Gratis

Johnny yang juga Menteri Komunikasi dan Informasi ini mengatakan, Surya Paloh mempersilakan pemerintah menggunakan fasilitas di hotel tersebut sampai penanganan wabah Covid-19 selesai.
Dirinya juga telah menyampaikan keinginan Surya Paloh tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk kepada sekretaris kabinet. Namun, kata dia, persetujuan akan digunakan untuk apa hotel tersebut berada di pihak Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan juga disebutkannya sudah mengecek hotel tersebut untuk dapat menentukan penggunaannya. "Karena ini kan hotel bintang lima, ada 300 lebih kamarnya. Nah nanti kebutuhannya apa saja bisa ditaruh di situ, tapi yang tahu kebutuhannya itu Menteri Kesehatan," kata dia.

Baca Juga: Perangi Wabah Corona, Artis Hingga Pemilik Konglomerasi Berikan Donasi

Ia mengatakan, fasilitas-fasilitas besar seperti hotel, apartemen, ataupun wisma-wisma dibutuhkan apabila ruangan di rumah sakit tidak dapat menampung lagi. Oleh karena itu, kata dia, Surya Paloh secara khusus baik sebagai pribadi maupun Ketua Nasdem memberikan dukungan kepada pemerintah bahwa penyelesaian COvid-19 ini harus menjadi prioritas penting.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×