kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Survei Evello: Popularitas Prabowo kalahkan Jokowi


Sabtu, 28 Juni 2014 / 13:25 WIB
Survei Evello: Popularitas Prabowo kalahkan Jokowi
ILUSTRASI. TAJUK -?Barratut?Taqiyyah (Ita)


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKATA. Situs Evello.co.id merilis hasil survei popularitas calon Presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2014. Hasilnya, Prabowo-Hatta unggul tipis dari pesaingnya Jokowi-JK.

Perwakilan Evello.co.id, Nurhadi M Musawir, mengatakan berdasarkan hasil survei yang berlangsung pada tanggal 1-23 Juni 2014, share index Prabowo-Hatta di media online unggul 50,85 persen melawan Jokowi-JK 49,15 persen.

Sedangkan di media sosial facebook, share index Prabowo-Hatta unggul 51,71 persen melawan Jokowi-JK 48,29 persen. Demikian pula di twitter, share index Prabowo-Hatta unggul 59,69 persen berbanding Jokowi-JK 40,31 persen.

"Trend kenaikan Prabowo-Hatta menunjukkan pola stabil pada ketiga media, baik media online, facebook dan twitter. Kampanya hitam atau negatif tidak signifikan berpengaruh, karena sosialisasi program lebih memiliki imbas positif," kata Nurhadi dalam siaran persnya, Jumat (27/6/2014).
 
Sedangkan pengamat politik Universitas Indonesia, Agung Suprio, menyatakan bahwa Prabowo-Hatta yang sebelumnya dianggap underdog kini telah mengalami kenaikan mengungguli Jokowi-JK di media online, facebook, dan twitter sesuai survey Evello.

"Penyebab utamanya adalah tim media center dan online Prabowo-Hatta yang bekerja lebih all out. Mereka mampu mensosialisasikan program Prabowo-Hatta dalam bahasa yang lugas dan sederhana serta melakukan counter attack terhadap serangan negatif," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Polonia Media Center, Ariseno Ridhwan menyatakan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hasil survei yang menyatakan bahwa popularitas Prabowo-Hatta terus naik menjelang pemilu.

"Tentunya kami menyambut dengan baik hasil-hasil survei tersebut. Namun hal ini tidak membuat kami berpuas diri, kami akan terus bekerja keras demi terwujudnya kemenangan Prabowo-Hatta pada pemilihan Presiden 9 Juli mendatang," imbuhnya. (Edwin Firdaus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×