kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Stafsus Mensesneg: Reshuffle Detik Ini Atau Tidak Sangat Mungkin


Rabu, 28 Desember 2022 / 06:38 WIB
Stafsus Mensesneg: Reshuffle Detik Ini Atau Tidak Sangat Mungkin
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas kabinet


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Staf khusus (Stafsus) Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa kapan saja melakukan reshuffle kabinet. Dan hal tersebut tak akan menjadi persoalan.

Menurutnya, rakyat akan mempercayai langkah yang akan dipilih presiden. Termasuk untuk kapan akan melakukan reshuffle.

"Tidak ada persoalan. Presiden mau reshuffle detik ini atau tidak, sangat mungkin. Rakyat percaya langkah yang Beliau ambil. Ibarat orang dagang, lagi untung banyak, jadi bebas mau ambil pilihan beresiko tinggi atau rendah. Besok mau reshuffle juga tidak ada soal, mau jelang habis juga tidak ada masalah," jelas Faldo kepada Kontan.co.id, Selasa (27/12).

Baca Juga: Soal Reshuffle Kabinet, Wapres : Kita Tunggu Saja Terjadi Atau Tidak

Menurutnya, saat ini semua anggota kabinet bekerja dengan optimal. Maka apabila ada pihak yang tak seirama dengan kinerja presiden maka hukuman terberat datang dari rakyat.

"Kalau ada yang tidak seirama lagi dengan Presiden, hukuman paling berat itu datang dari rakyat. Tentunya, tidak ada yang berani berhadap-hadapan dengan pemimpin yang dicintai rakyat, kecuali mau ditinggalkan rakyat," imbuhnya.

Faldo mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga, kinerja pemerintahan saat ini dinilai memuaskan oleh masyarakat. Maka Faldo menyebut, bukan jadi masalah jika kemungkinan reshuffle akan dilakukan ke depan, meski diujung periode jabatan pun.

"Lihat saja hasil survey, semuanya memuaskan. Ini adalah periode kedua yang sangat menyenangkan bagi Presiden Jokowi. Kepuasannya begitu meyakinkan, rakyat merasakan kerja nyata pemerintahan Beliau," ujarnya.

Isu reshuffle kembali muncul. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya melempar senyum saat dikonfirmasi akan adanya kocok ulang kabinet.

Jokowi tak menjawab apakah akan kembali melakukan reshuffle di jajarannya. Ia hanya menjawab dengan senyuman atas pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Disinggung mengenai kisi-kisi adanya reshuffle Jokowi juga masih melempar senyuman. "Clue-nya, (terdiam) ya sudah," kata Jokowi sambil tersenyum, Senin (26/12).

Baca Juga: Jawaban Jokowi Saat Ditanya Soal Reshuffle Kabinet

Sebelumnya, usai meresmikan Bendungan Ciawi dan Sukamahi Jumat (23/12), Jokowi menyebut memungkinkan ada kembali reshuffle. Hanya saja Ia tak menyebut kapan kemungkinan reshuffle kembali akan terjadi. "Mungkin. (Kapan?) Ya nanti," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×