kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani Senang Generasi Muda Saat Ini Peduli dengan APBN


Senin, 10 Januari 2022 / 14:59 WIB
Sri Mulyani Senang Generasi Muda Saat Ini Peduli dengan APBN
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku senang dengan semangat generasi muda saat ini yang semakin peduli dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau biasa dikenal dengan #uangkita.

“Saya sangat mengapresiasi anak muda yang makin peduli dengan #uangkita. Melihat gelora semangat anak-anak muda selalu menyenangkan bagi saya, antusiasme yang seakan tiada batas,” tutur Sri Mulyani dikutip dari laman instagramnya @smindrawati, Senin (10/1).

Apresiasi tersebut dia sampaikan setelah berdialog dengan perwakilan mahasiswa @pknstan di kampus BPPK Purnawarman. Disana Sri Mulyani mendengarkan satu per satu pendapat dan ide segar mahasiswa mengenai cara mengenalkan secara lebih luas peran #uangkita kepada masyarakat.

Baca Juga: Ini Imbauan IMF bagi Negara Berkembang untuk Merespon Kenaikan Bunga di AS

Sebelumnya, bendahara negara ini sudah sering menyampaikan berbagai peranan penting Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebagai alat fiskal. Menkeu juga menyebut APBN juga menjadi peranan penting dalam menjaga stabilitas mendorong pertumbuhan ekonomi. APBN juga dinilai mampu sebagai alat menyokong investasi.

Peranan lain dari APBN yakni mampu menjaga stabilitas sosial dan politik dalam negeri. Hal ini terbukti dari dukungan APBN dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilihan presiden 2019 lalu. Lebih lanjut, peranan keuangan negara juga sangat penting dan menjadi instrumen utama dalam menghadapi sebuah musibah seperti pandemi Covid-19.

“Peranan keuangan negara (APBN) adalah menjadi garis depan dan instrumen utama. Jadi kalian memahami betul bahwa peranan keuangan negara sungguh sangat penting dalam menghadapi sebuah shock musibah seperti pandemi,” imbuh ujar Sri Mulyani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×