kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Menkeu Afrika Selatan


Selasa, 19 April 2022 / 10:16 WIB
Sri Mulyani Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Menkeu Afrika Selatan
Menteri Keuangan Sri Mulyani beserta jajarannya lakukan pertemuan bilateral bersama Menteri Keuangan Afrika Selatan Enoch Godongwana, di Washington DC, AS, Senin (18/4).


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan bilateral  bersama Menteri Keungan Afrika Selatan Enoch Godongwana. Pertemuan tersebut dalam rangka IMF-WBG Spring Meeting 2022, di Washington DC, dimana di dalamnya termasuk ke dalam agenda presidensi G20, pada Senin (18.4)

Dalam kesempatan itu, Menkeu menjelaskan mengenai agenda forum G20 yang akan dibicarakan nantinya dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Central pada Spring Meeting ini.

“Pada pertemuan tersebut, saya menjelaskan mengenai agenda-agenda G20 yang akan dibicarakan dalam pertemuan Finance Minister and Central Bank Governor (FMCBG) yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi,” tutur Sri Mulyani dalam laman instagramnya @smindrawati, Selasa (19/4).

Topik yang akan dibahas dalam pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Central tersebut diantaranya, mengenai perkembangan ekonomi global dan bagaimana mengantisipasi dampak kenaikan inflasi dan harga komoditi, dan membahas terkait isu kesehatan di mana negara-negara G20.

Baca Juga: Pertemuan Menteri Keuangan dan Bank Sentral G20 Harus Prioritaskan Penguatan Keuangan

Sebelumnya, isu kesehatan ini sudah dibahas dalam form pertemuan G20, serta dari pembahasan tersebut dibutuhkan mekanisme pendanaan baru untuk mengatasi pandemi di masa yang akan datang. Selain itu, Sri Mulyani juga membahas mengenai isu arsitektur keuangan dunia serta diskusi terkait pendanaan yang berkelanjutan (sustainable finance).

Secara khusus, Menteri Enoch Godongwana, juga menyampaikan dukungannya kepada Presidensi G20 Indonesia dan berharap Indonesia berhasil memimpin diskusi dan pembahasan di G20 di tengah situasi yang menantang seperti saat ini.

“Saya harap Menteri Godongwana datang secara langsung pada pertemuan FMCBG berikutnya di Pulau Bali yang akan diselenggarakan bulan Juli 2022 esok. Agar beliau dapat melihat dan merasakan langsung keindahan bumi Indonesia serta hangatnya keramah-tamahan masyarakat Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×