kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sri Mulyani Kenang Tjahjo Kumolo, Sebut Kolega yang Luar Biasa


Jumat, 01 Juli 2022 / 19:59 WIB
Sri Mulyani Kenang Tjahjo Kumolo, Sebut Kolega yang Luar Biasa
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melayat ke rumah duka Menpan RB Tjahjo Kumolo di Jakarta, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada usia 64 tahun akibat infeksi paru setelah menjalani perawatan intensif.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut kehilangan atas kepergian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Seperti diketahui Tjahjo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) siang. Tjahjo wafat di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo setelah dua minggu mendapatkan perawatan intensif.

"Dia seorang teman dan kolega yang luar biasa. Sangat atentif, memberi perhatian, responsif terhadap kebutuhan negara ini," kata Sri Mulyani kepada awak media saat ditemui di gedung DPR RI, jumat (1/7).

Ia mengaku sangat berduka atas meninggalnya kolega sekaligus kawan baik yang memberikan komitmen luar biasa pada tata kelola pemerintah, baik saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri maupun saat menjadi Menteri PAN-RB.

Baca Juga: Profil Tjahjo Kumolo, Riwayat Pendidikan, dan Karier Politiknya

Selain itu, kata Sri Mulyani, ketika beralih menjadi Menpan RB, Tjahjo tetap konsisten mendukung reformasi birokrasi, juga mendukung aturan-aturan dalam perbaikan tata kelola.

"Saya kehilangan dalam hal ini, pak Tjahjo selama ini memberikan dukungan pada reform-reform yang kami lakukan. Juga komitmennya luar biasa saat menyampaikan bagaimana membentuk tata kelola di Kemendagri dan PAN RB. Sangat berduka cita kita sangat kehilangan," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Jokowi: Tjahjo Kumolo Seorang Nasionalis Sejati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×