kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal kudeta partai, Partai Demokrat sebut anggota DPR Jhoni Allen terlibat


Selasa, 02 Februari 2021 / 14:11 WIB
Soal kudeta partai, Partai Demokrat sebut anggota DPR Jhoni Allen terlibat
ILUSTRASI. Anggota Komisi V DPR sekaligus kader aktif Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun disebut terlibat dalam upaya kudeta di Partai Demokrat.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota Komisi V DPR sekaligus kader aktif Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun disebut terlibat dalam upaya kudeta atau pengambilalihan kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat.

"Jhoni Allen, iya. Jhoni Allen salah satu yang masuk. Jhoni Allen salah satu nama yang disebut dalam BAP," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon oleh Kompas.com, Selasa (2/2).

Meski begitu, Herzaky belum bisa menyebut nama-nama lain yang terlibat dalam upaya pengambil alihan kepemimpinan di Partai Demokrat.

Baca Juga: Petinggi Demokrat tuding Moeldoko ingin ambil alih kepemimpinan Partai Demokrat

Ia menyebut, saat ini Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai Demokrat sedang berkerja sesuai AD dan ART Partai Demokrat untuk memproses laporan tersebut. "Pada saatnya nanti, jika memang diperlukan, akan kami ungkap ke punlik. Biarkan Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai kami menuntaskan pekerjaannya dulu," ucap Herzaky.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam konfrensi pers yang disiarkan melakui kanal YouTube Agus Yudhoyono, Senin (1/2/2021) siang, menyebut lima terduga aktor di balik upaya makar kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat.

Pada sore harinya, melalui rilis resmi Partai Demokrat yang diterima Kompas.com, disebutkan bahwa salah satu aktor tersebut adalah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Tak lama setelah rilis resmi Partai Demokrat menyebut namanya, Moeldoko memberikan keterangan.

Ia menyebut bahwa sebagai mantan Panglima TNI rumahnya terbuka 24 jam menerima siapa saja tamu yang datang. Moeldoko juga menjelaskan awal mula isu ini berkembang.

Kata Moeldoko, ia kerap kedatangan tamu, tetapi tak merinci tamu yang ia maksud. Moeldoko menyebut bahwa tamu itu datang berbondong serta membicarakan banyak hal, bahkan curhat tentang situasi terkini.

Dari situlah, berkembang isu yang digulirkan Partai Demokrat. Moeldoko menduga isu tersebut berangkat dari foto-foto dirinya dengan tamu-tamu tersebut.

Baca Juga: Merespon tudingan AHY, Moeldoko: Jangan ganggu Jokowi

Penulis : Tatang Guritno
Editor : Icha Rastika

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Kudeta, Demokrat Sebut Jhoni Allen Terlibat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×