kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal kepastian jabatan Dirjen Minerba, ESDM: Tinggal tunggu Keppres


Kamis, 06 Agustus 2020 / 12:41 WIB
Soal kepastian jabatan Dirjen Minerba, ESDM: Tinggal tunggu Keppres
ILUSTRASI. Gedung Kementerian ESDM


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membenarkan proses seleksi untuk posisi Direktur Jenderal Mineral dan Batubara telah mencapai tahap akhir.

Sebelumnya, beredar kabar posisi Dirjen Minerba bakal diisi oleh Ridwan Djamaluddin yang kini menjabat Deputi Bidang koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Baca Juga: Ini 8 nama yang lolos seleksi administrasi calon dirjen migas kementerian ESDM

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial yang dikonfirmasi seputar kabar ini belum mau menanggapi secara gamblang. "Sudah, tinggal tunggu Keppresnya saja," kata Ego, Rabu (5/8).

Sekedar informasi, Ridwan Djamaluddin merupakan lulusan Teknik Geologi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1989. Dia kemudian melanjutkan studi dan menjadi magister geomorfologi di ITC Belanda (1993), lalu menggenggam gelar Doktor Geografi di texas A&M Univrsity Amerika Serikat (1999).

Ridwan sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Marves sejak tahun 2015. Nama Ridwan pun tak asing di dunia pertambangan lantaran pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IATGI). Dia pun tercatat pernah menduduki posisi Komisaris di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Adapun, seleksi untuk mengisi posisi Dirjen Minerba diikuti oleh enam nama. Dari enam nama, empat diantaranya berasal dari internal Kementerian ESDM. Yakni Agung Pribadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerjasama (KLIK), Mohamad Priharto Dwinugroho (Kepala Pusat PPSDM Geominerba).

Baca Juga: Anak buah Luhut di Kemenko Marves, Ridwan Djamaluddin terpilih jadi Dirjen Minerba?

Selain itu, ada Sujatmiko (Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Batubara), dan Yunus Saefulhak (Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Mineral).

Sementara, dua lainnya merupakan pejabat dari Kemenko Marves. Yakni Ridwan Djamaluddin dan pejabat di bawahnya, Yohannes Yudi Prabangkara yang merupakan Asisten Deputi Industri Penunjang Infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×