kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sidang Tahunan MPR 2022 Resmi Dibuka, Baru 435 Anggota Hadir


Selasa, 16 Agustus 2022 / 10:05 WIB
Sidang Tahunan MPR 2022 Resmi Dibuka, Baru 435 Anggota Hadir
ILUSTRASI. Ketua MPR Bambang Soesatyo saat Sidang Tahunan Bersama MPR, DPR dan DPD RI, 16 Agustus 2021.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia pada Selasa 16 Agustus 2022 resmi dibuka pada pukul 09.35 WIB.

Pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dilakukan oleh Ketua MPR Bambang Susatyo.

Agenda utama Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI adalah untuk mendengarkan pidato kenegaraan dari Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD dan Presiden menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 yang akan tiba 17 Agustus 2022.

Turut hadir dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI diantaranya adalah Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Hamzah Has, Jusuf Kalla, Boediono

Hadir juga para pimpinan partai politik baik pedukung pemerintah maupun non pendukung pemerintahan.

Hanya saja perhelatan akbar tahunan ini hanya dihadiri oleh sekitar 61% dari anggota MPR, DPR dan DPD RI "Dari daftar hadir sudah ada 435 anggota dari total 711 anggota MPR RI, DPR RI dan DPD RI sehingga sudah memenuhi kuorum untuk dibuka," kata Bambang.

Pada pidatonya Bambang menyampaikan dorongan agar Indonesia bisa pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dari krisis akibat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu Bambang juga memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang telah membawa pemulihan ekonomi sehingga bisa menggelar Sidang Tahunan dan Sidang bersama DPR DPD RI.

Bambang juga melantunkan pantun "Ada burung di atas dahan dahanya ada di pohon beringin saya ucapkan salam pembukaan kepada semua hadirin. Agustus bulan kemerdekaan gotong royong menjadi kekuatan agar RI sukses menyongsong kemerdekaan terus jaga persatuan dan kesatuan, Merdeka!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×