kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Siapkan data ini sebelum mengisi sensus penduduk online di BPS


Jumat, 21 Februari 2020 / 05:55 WIB
Siapkan data ini sebelum mengisi sensus penduduk online di BPS

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Badan Pusat Statistik BPS (BPS) sudah memulai pelaksanaan sensus penduduk secara online sejak 15 Februari 2020 pekan lalu. Sensus penduduk secara online ini akan berakhir pada 31 Maret 2020 yang akan datang.

Tapi sebelum mengisi data-data yang ada di laman sensus penduduk online ada baiknya Anda mempersiapkan bebeberapa data kependudukan.

Data-data kependudukan yang diperlukan untuk mengisi sensus penduduk ini berisi tentang data diri Anda dan keluarga. Data pribadi kependudukan tersbut musti Anda isikan secara mandiri di laman sensus.

Data penting yang musti Anda persiapkan dalam sensus ini diantaranya adalah 

Pertama, Siapkan Kartu Keluarga, pastikan nomor kartu keluarga bisa dibaca dengan mudah agar tidak salah input saat memasukkan ke data sensus online.

Kedua, Kartu Tanda Penduduk dari masing-masing anggota keluarga yang akan di sensus

Ketiga Dokumen Pernikahan atau Dokumen Perceraian, jika pada sensus tahun ini ada anggota keluarga yang hendak di sensus sudah berubah status pernikahannya.

Keempat, Surat Keterangan Kematian, apabila ada keluarga yang sudah meninggal dunia. Terutama anggota keluarga yang sebelum sensus atau selama sensus berlangsung meninggal dunia

Kelima, termasuk mempersiapkan data untuk anggota keluarga tambahan jika memungkinkan untuk dimasukkan dalam sensus ini.

Proses sensus penduduk secara mandiri lewat sistem online ini membutuhkan waktu pengisian sekitar 5 menit untuk tiap anggota keluarga. Jadi selain menyiapkan data Anda perlu meluangkan waktu cukup agar proses sensus secara online bisa berjalan dengan sukses.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×