kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, Presiden Jokowi beri bantuan modal Rp 2,4 juta untuk pedagang kaki lima


Selasa, 14 Juli 2020 / 04:20 WIB
Siap-siap, Presiden Jokowi beri bantuan modal Rp 2,4 juta untuk pedagang kaki lima


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta  bagi pelaku usaha mikro dan kecil. Antara lain pedagang pasar dan juga pedagang kaki lima yang terimbas pandemi virus corona (Covid-19).

"Ini bantuan modal kerja ini memang Isinya tidak banyak, Rp 2,4 juta. Tolong diterima, digunakan semua untuk tambahan modal kerja bapak ibu semua," ujar Jokowi saat memberikan bantuan modal kerja di halaman Istana Merdeka, Senin (13/7).

Baca Juga: Dari Rp 30 triliun dana PEN, bank BUMN sudah salurkan kredit modal kerja UKM Rp 11 T

Pemberian simbolis pertama tersebut akan dilanjutkan dengan pemberian bantuan modal kerja kepada pedagang lainnya. Jokowi bilang akan ada jutaan pedagang kecil yang diberikan bantuan.

Pandemi Covid-19 memang menekan pendapatan bagi pelaku usaha kecil hingga lebih dari 50%. Tidak hanya pelaku usaha kecil, pelaku usaha menengah dan besar juga mengalami tekanan.

"Pemerintah memulai untuk memberikan bantuan modal kerja pada usaha mikro, usaha kecil untuk bantuan modal kerja darurat. Semoga dengan bantuan ini nantinya bapak ibu bisa menambah dagangannya. Omzet juga bisa laku lebih baik," terang Jokowi.

Sementara itu pelaku usaha menengah dan besar juga mendapat bantuan selama pandemi Covid-19 dari pemerintah. Bantuan berupa stimulus kebijakan dan relaksasi utang telah disampaikan sebelumnya.

Di depan sejumlah pedagang terdampak, Jokowi berharap kondisi dapat berangsur normal dalam tiga hingga empat bulan ke depan. Sehingga kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Menteri Desa: 88% penerima BLT dana desa adalah petani dan buruh tani

"Saya tahu kondisi ini berat tapi kita ingin bapak ibu tetap kerja keras sesuai bidang masing-masing," jelas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×