kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Siap-siap, pekan depan mulai dibuka pendaftaran gelombang IV kartu prakerja


Sabtu, 01 Agustus 2020 / 09:08 WIB
Siap-siap, pekan depan mulai dibuka pendaftaran gelombang IV kartu prakerja
ILUSTRASI. Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja memperkirakan pembukaan pendaftaran gelombang IV akan dibuka sebelum akhir pekan depan.

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja memperkirakan pembukaan pendaftaran gelombang IV akan dibuka sebelum akhir pekan depan.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky mengatakan, manajemen pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 tahun 2020, peraturan menteri koordinator (permenko) yang merupakan turunan dari Perpres tersebut dan arah kebijakan komite.

Ia menyebut, saat ini permenko yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76/2020 sedang difinalisasi. Kemudian, beberapa kesepakatan dari berbagai Kementerian dan Lembaga juga sedang diproses.

Baca Juga: Pemerintah sulit mengungkit ekonomi masyarakat kelas menengah, kenapa?

Lebih lanjut Panji mengatakan, kuota jumlah penerima kartu prakerja gelombang IV akan jauh lebih besar daripada tiga gelombang sebelumnya.

"Segera setelah diputuskan oleh Komite, maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang IV yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan," kata Panji dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Sabtu (1/8).

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat menyoroti pelaksanaan kartu prakerja. Beberapa hal yang disoroti diantaranya terkait belum optimalnya Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk validasi peserta, konten program prakerja yang dinilai tidak layak karena konten telah ada di platform lainnya secara gratis, program pelaksanaan yang berpotensi fiktif dan tidak efektif, serta terkait mitra kerja dalam program prakerja.

Baca Juga: Bakal ada stimulus iuran BPJS Ketenagakerjaan? Ini kata pemerintah

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×