kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Seleksi administrasi CPNS Kemdagari diumumkan, ada 7.486 orang yang lolos


Senin, 16 Desember 2019 / 15:26 WIB
Seleksi administrasi CPNS Kemdagari diumumkan, ada 7.486 orang yang lolos
ILUSTRASI. Sejumlah peserta calon pegawai negeri sipil mengikuti simulasi ujian berbasis computer assisted test (CAT). ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/ama.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hasil seleksi administrasi pengadaan CPNS 2019 di Kementerian Dalam Negeri tahun 2019 telah diumumkan. Sebanyak 7.486 orang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi tersebut. 

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer assited Test (CAT). Sebelum mengikuti SKD, peserta harus mencetak kartu ujian antara tanggal 26-31 Desember 2019. 

Sementara, waktu pelaksanaan SKD dijadwalkan pada 27 Januari-28 Februari 2020. Pelaksanaan SKD akan diselenggarakan terpusat di Jakarta. SKD meliputi Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Baca Juga: Ini 19 pemerintah daerah yang sudah umumkan seleksi administrasi CPNS 2019

Bagi peserta yang tidak lolos administrasi, bisa mengetahui alasan ketidaklulusan dengan login ke laman resmi SSCN. Pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi memiliki kesempatan mengajukan sanggahan pada 17-19 Desember 2019. 

Yang perlu diperhatikan, masa sanggah tidak untuk memperbarui maupun memperbaiki dokumen yang diunggah. Jawaban masa sanggah pelamar CPNS Kemendagri akan disampaikan pada  17-26 Desember 2019. Untuk detail informasi CPNS Kemendagri bisa diakses melalui: http://infocpns.kemendagri.go.id.  

Baca Juga: Ini penyebab paling banyak gagal lolos seleksi administrasi CPNS

Informasi waktu dan pelaksanaan tes SKD akan disampaikan kemudian, sehingga peserta diimbau untuk selalu mengecek informasi melalui situs web Kemendagri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kemendagri, 7.486 Orang Lolos"
Penulis : Nur Rohmi Aida
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary




TERBARU

Close [X]
×