kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Sekolah ke Singapura, Grace Natalie tunjuk Giring Ganesha jadi Plt Ketua Umum PSI


Senin, 17 Agustus 2020 / 18:49 WIB
Sekolah ke Singapura, Grace Natalie tunjuk Giring Ganesha jadi Plt Ketua Umum PSI
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Grace Natalie, memberikan keterangan kepada wartawan usai diperika sebagai saksi oleh Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018). Pemeriksaan tersebut guna mengklarifikasi tuduhan

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menunjuk Giring Ganesha sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum partai tersebut. Penunjukkan Giring dilakukan karena Grace akan mengambil studi magister di Singapura. 

"Iya betul (Giring ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PSI), selama saya studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, NUS," ujar Grace kepada Kompas.com ketika dikonfirmasi, Senin (17/8). 

Baca Juga: Biografi singkat Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno

Natalie mengatakan, masa studi yang didapatkannya di sekolah tersebut adalah selama satu tahun. Dengan demikian, masa Giring akan menjadi plt ketua umum PSI akan berlangsung selama dirinya belajar. 

Grace pun mengungkapkan alasan mengapa ia menunjuk mantan vokalis grup band Nidji tersebut sebagai plt ketua umum. Ia menilai sosok Giring dapat mewakili sosok anak muda yang kreatif. 

"Pengalaman berjuang bersama di PSI selama beberapa tahun terakhir menjadi pertimbangan. Bro Giring juga bisa mewakili sosok anak muda kreatif," kata dia. 

Bersamaan dengan ditunjuknya Giring sebagai plt, di media sosial juga diramaikan dengan foto-foto Giring yang digadang-gadang akan menjadi calon Presiden 2024 dalam banyak baliho. 

Baca Juga: Otsus dihadirkan untuk kesejahteraan rakyat Papua

Namun menanggapi hal tersebut, Grace enggan mengungkapkannya. Ia mengatakan, akan ada waktu yang tepat untuk menjelaskan hal tersebut. (Deti Mega Purnamasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekolah ke Singapura, Grace Natalie Tunjuk Giring Ganesha Jadi Plt Ketua Umum PSI"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×