kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sekjen PDI-P: Megawati mampu menjamin stabilitas partai


Jumat, 02 Agustus 2019 / 16:33 WIB
Sekjen PDI-P: Megawati mampu menjamin stabilitas partai

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kader PDI Perjuangan masih menghendaki Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum partai periode yang akan datang.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, kader partai masih menganggap Megawati mampu menjamin stabilitas di dalam partai sekaligus memberikan arah ke depan.

Baca Juga: Berikut daftar nama menteri yang berpotensi meninggalkan Kabinet Jokowi

"Cara pandang terhadap kepemimpinan politik lebih melihat figur yang mampu menjamin adanya stabilitas, figur yang mampu memberikan direction, figur yang mampu menjadi pemersatu, figur yang terus menerus menempatkan organisasi partai di atas segalanya. Itulah Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto ketika ditemui di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8) malam.

Sosoknya yang mampu menjamin stabilitas internal partai sekaligus pemersatu itu, lanjut Hasto, membuat Megawati sangat diterima oleh arus bawah partai. "Inilah yang kemudian membuat kenapa kepemimpinan Bu Megawati Soekarnoputri begitu kuat diterima oleh arus bawah," kata Hasto.

Diketahui, apabila pada Kongres ke V Megawati kembali terpilih, maka putri proklamator Ir. Soekarno tersebut akan menjadi ketua umum paling lama yang memimpin partai politik.

Baca Juga: Fokus persiapan kongres PDIP, Megawati belum bicara pemerintahan dengan Jokowi

Megawati mendirikan dan menjadi Ketua Umum PDI-P sejak tahun 1999. Artinya, Megawati telah memimpin partai berlambang banteng itu sekitar 20 tahun.

Ketika nanti terpilih saat kongres, Megawati akan kembali menjadi ketua umum partai untuk lima tahun ke depan.  (Kristian Erdianto)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen PDI-P: Megawati Mampu Menjamin Stabilitas Partai", 




TERBARU

Close [X]
×