kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sebanyak 13.747 personel TNI-Polri disiagakan jelang sidang putusan MK


Kamis, 27 Juni 2019 / 10:33 WIB
Sebanyak 13.747 personel TNI-Polri disiagakan jelang sidang putusan MK

Sumber: TribunNews.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 13.747 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk berjaga jelang sidang putusan sengeka hasil Pilpres 2019 di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Pantauan Tribunnews.com, Kamis (27/6) pukul 09.30 WIB, sejumlah personel gabungan TNI-Polri tampak berjaga di depan Gedung Mahkamah Konstitusi.

Kawat pagar berduri dan barrier beton pun dipasang di sekitar Gedung MK. Tiga kendaraan taktis (Rantis) water cannon dan 2 kendaraan lapis baja barracuda terlihat disiagakan di sekitar jalan Medan Merdeka Barat.


Sementara, rekayasa lalu lintas pun diterapkan baik dari arah Patung Kuda menuju Harmoni, maupun sebaliknya dari arah Istana Negara menuju Patung Kuda.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan setidaknya ada 13.747 personel gabungan TNI-Polri yang dikerahkan khusus di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi. "Jumlah keseluruhan personel gabungan TNI-Polri yang ada di sekitarnya 13.747 personel," kata Harry di lokasi.

Berkenaan dengan itu, Harry memastikan seluruh personel gabungan TNI-Polri yang berjasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi tidak dibekali dengan senjata api.

"Setiap apel kita laksanakan perintah pimpinan kami dari TNI dan Polri. Yang pertama, intinya bahwa tidak diperkenankan atau tidak dibolehkan anggota pakai senpi atau peluru tajam. Tadi di cek Provos untuk yakinkan bahwa petugas tidak membawa peluru senjata tajam," jelasnya.

Untuk diketahui, Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang pembacaan putusan PHPU Pilpres 2019. Sidang dijadwalkan dimulai pukul 12.30 WIB. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "13.747 Personel TNI-Polri Disiagakan Jelang Sidang Putusan MK"




TERBARU

Close [X]
×