kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,72   -20,01   -2.16%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY kunjungi petani Tegal


Rabu, 20 Februari 2013 / 18:41 WIB
ILUSTRASI. BlibliMart


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono, melakukan perjalanan ke Tegal, Jawa Tengah, sore ini, Rabu (20/2). SBY bertolak dari stasiun Gambir, Jakarta dengan naik kereta api pada pukul 15.00 WIB. Selain ke Tegal, presiden juga akan ke Pemalang, ia melakukan peninjauan dan berdialog dengan masyarakat petani di sekitar lereng Gunung Slamet dan Kebun Semugih.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Kepala Negara dan Ibu Negara beserta rombongan kan tiba di Stasiun Tegal pukul 19.10 WIB. Pada hari Kamis (21/2), presiden dijadwalkan bersilaturahmi dengan masyarakat di sekitar Bukit Batumirah, Lereng Gunung Slamet, dan masyarakat sekitar perkebunan Kebun Semugih. Di Batumirah, SBY akan menemui petani sayuran. Kemudian di Desa Kedaung, Kecamatan Bumijawa, SBY diagendakan berdialog dengan peternak sapi. Kedua daerah tersebut berada di Kabupaten Tegal.

Selain berdialog langsung dengan petani dan peternak, SBY akan menginap di kawasan Bumijawa. Presiden juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah petani di kawasan perkebunan teh PTPN IX di Pemalang. Turut dalam kunjungan kerja kali ini, antara lain, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendag Gita Wirjawan, Menteri Pertanian Suswono, Menhut Zulkifli Hasan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Seskab Dipo Alam, dan Jubir Julian Aldrin Pasha. 

Sebelumnya, SBY meminta kepala daerah, bupati dan wali kota agar sering melakukan blusukan di wilayah mereka masing-masing. Menurut presiden dengan melakukan blusukan, pemimpin akan tahu keadaan rakyat dan tahu bagaimana kebijakan yang telah dan akan diambil. 

"Kalau saya masih sering blusukan, para bupati, para walikota harus lebih sering blusukan dalam arti melakukan pengawasan,"  ujar SBY di hadapan bupati dan wali kota seluruh Indonesia di Hotel Sahid Jaya, Rabu (20/2).

Pada Januari lalu, Presiden juga blusukan untuk menemui masyarakat kampung nelayan di Tangerang, Banten. Kemudian, SBY dan Ibu Ani juga jalan kaki mendaki lereng Gunung Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, untuk berdialog dengan petani setempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×