kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,52   -24,21   -2.61%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY ke Jawa Timur hadiri haul Gus Dur


Jumat, 03 Januari 2014 / 09:59 WIB
SBY ke Jawa Timur hadiri haul Gus Dur
ILUSTRASI. Warga Palestina membawa bendera nasional Palestina.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Setelah melewati pergantian tahun di Istana Cipanas, Jawa Barat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melakukan perjalanan ke Jawa Timur. Perjalanan ini disebut sebagai kunjungan kerja tiga hari di tiga kota  yakni Mojokerto, Jombang dan Surabaya yang dimulai pada hari ini, Jumat (3/1).

SBY dan rombongan bertolak ke Jawa Timur dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia yang lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma pagi tadi. Setiba di Surabaya, Presiden langsung menuju Mojokerto dalam rangka meninjau Museum Trowulan yang berisikan benda-benda peninggalan pada zaman Kerajaan Majapahit.

Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat ini akan meninjau Museum setelah sebelumnya ibadat Sholat Jumat di Masjid Al Fattah, Mojokerto. Setelah itu, SBY akan menuju Kabupaten Jombang untuk melihat area produksi plywood milik PT Sejahtera Usaha Bersama. Dan, pada malam harinya, SBY akan menuju Pesantren Tebuireng menghadiri peringatan Haul ke-4 Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Pada kesempatan itu, SBY juga mengajak Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan yang juga Menteri Koperasi dan UKM. Pada hari kedua kunjungannya di Jawa Timur, Presiden dijadwalkan menghadiri peringatan HUT ke-50 Gerakan Pemuda Ansor yang akan dilaksanakan pada Sabtu (4/1) malam, di Surabaya. SBY beserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada Minggu (5/1) pagi.

Tampak dalam rombongan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menteri Olaharga Roy Suryo, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×