kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY bertemu sejumlah pengusaha Amerika Serikat


Senin, 24 September 2012 / 10:10 WIB
SBY bertemu sejumlah pengusaha Amerika Serikat
ILUSTRASI. Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Pertamina Geothermal Energy.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can


JAKARTA. Rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah tiba di New York, Amerika Serikat. Tepat di hari pertama kunjungannya, SBY dijadwalkan melakukan pertemuan dengn sejumlah investor kakap asal negeri Paman Sam itu.

Berdasarkan laman resmi Setkab.go.id, Senin (24/9), SBY menghadiri Indonesia Investment Day di New York Stock Exchange (NYSE). SBY akan menyaksikan penandatanganan MoU dengan Boeing.

Indonesia Investment Day merupakan ajang promosi investasi pertama kepada pengusaha-pengusaha besar yang terdaftar di New York Exchange Euronext (NYX). Acara kali ini bertema Indonesia Rise as Asia's New Economic Power House: Transformation, Opportunities, and Partnership for All.

Pada IID ini, SBY didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri. Mereka akan bertemu dengan delapan calon investor baru AS.

Pemerintah menargetkan invetasi dari Amerika Serikat hingga 2014 mencapai U$5 miliar. Investasi dari Amerika Serikat akan berasal dari kerja sama pengembangan sektor industri untuk mendukung proyek infrastruktur implementasi Masterplan Proyek Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dari total target investasi U$5 miliar itu, U$2 miliar diantaranya sudah terealisasi melalui kerja sama PT Pertamina (Persero) dengan Celanese, perusahaan asal Amerika Serikat. Kerjasama bidang teknologi dan spesialisasi material ini untuk pengembangan teknologi bioethanol. Pengusaha Amerika Serikat telah berinvestasi di beberapa sektor di Indonesia seperti sektor bioteknologi agrikultur, manufaktur,

Selain menghadiri IID, SBY juga untuk ambil bagian dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-67. Berikut kegiatan Presiden SBY selama di Amerika Serikat:

1. Senin (24/9), Presiden SBY menghadiri Indonesia Investment Day di New York Stock Exchange (NYSE) dan bertemu CEO NYSE.

2. Selasa (25/9), Presiden menghadiri sidang umum PBB dan melakukan sejumlah pertemuan bilateral, antara lain pertemuan dengan Presiden Bulgaria.

3. Rabu (26/9), Presiden SBY akan bertemu dengan Presiden Majelis Umum ke-67 PBB Vuk Jeremic. Setelah itu, Presiden melakukan pertemuan bilateral, antara lain dengan Presiden Mesir, PM Bulgaria, dan Presiden Finlandia. Pada sore hari, Presiden SBY akan bertemu Sekjen PBB.

4. Kamis (27/9), Presiden SBY akan bertemu para warga Indonesia, Presiden Ford Foundation, CEO IBM, CEO Honeywill, dan CEO Cargill. Malam terakhir di New York akan digunakan SBY menggelar konferensi pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×