kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,78   -1,52   -0.17%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY bertandang ke rumah Prabowo, AHY tak ikut


Senin, 30 Juli 2018 / 13:48 WIB
SBY bertandang ke rumah Prabowo, AHY tak ikut
ILUSTRASI. Pertemuan SBY dengan Prabowo


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tidak ikut ayahnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. SBY hadir di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (30/7), dengan ditemani putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, AHY tidak ikut pertemuan karena ada agenda lain yang sudah dijadwalkan sebelumnya. "AHY ada acara lain yang sudah terjadwal," kata Ferdinand kepada Kompas.com, Senin (30/7).

Informasi yang diterima, pada waktu yang hampir bersamaan, AHY hadir dalam acara deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedung Joang di Jakarta. Sementara itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, AHY memang tidak harus hadir dalam pertemuan lanjutan SBY dan Prabowo ini. Sebab, pertemuan antara ke dua Ketum parpol ini hanya membahas masalah teknis koalisi.
Pertemuan belum membahas masalah posisi capres dan cawapres. "Ini tidak membutuhkan kehadiran AHY," ucap Rachland.

Dalam pertemuan pertama antara Prabowo dan SBY di kediaman SBY pada Selasa pekan lalu, AHY ikut hadir. Bahkan, AHY ikut bicara enam mata dengan SBY dan Prabowo. Prabowo tidak memungkiri bahwa nama AHY sebagai salah satu nama yang dipertimbangkan sebagai cawapres.

Menurut Prabowo, ia membutuhkan kriteria cawapres pendamping yang memiliki kapabilitas dan bisa berkomunikasi secara baik dengan generasi muda. Namun, SBY menegaskan bahwa posisi cawapres bukan harga mati bagi Partai Demokrat. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan AHY Tak Ikut SBY ke Rumah Prabowo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×