kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satgas minta kepala daerah prioritaskan vaksin Covid-19 untuk lansia dan pra lansia


Kamis, 10 Juni 2021 / 07:44 WIB
Satgas minta kepala daerah prioritaskan vaksin Covid-19 untuk lansia dan pra lansia
ILUSTRASI. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito.


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah daerah diminta mendahulukan lansia dan pra lansia dalam program vaksinasi Covid-19. 

Selain itu, pihaknya meminta populasi kunci untuk pembangunan nasional juga mendapatkan prioritas. 

"Dalam pelaksanaan program vaksinasi, dahulukan populasi yang memiliki risiko, yaitu lansia dan pra-lansia, serta populasi kunci pembangunan nasional dan masyarakat seperti guru," ujar Wiku dalam keterangan pers secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6). 

Hingga kemarin, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat sudah 18.943.997 orang yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Mereka terdiri dari SDM kesehatan, lansia, dan petugas pelayan publik. 

Baca Juga: Pemkot Jaksel siapkan 5 GOR untuk isolasi pasien Covid-19 kategori OTG

Wiku menegaskan, pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah agar segera melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. 

"Vaksin akan sangat efektif dalam mengendalikan pandemi Covid-19 apabila pemberiannya dilakukan secara masif. Termasuk salah satunya melalui program vaksinasi massal," jelas dia. 

"Oleh karena itu pemerintah berkomitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi sambil terus berusaha untuk memenuhi ketersediaan vaksin baik yang bersumber dari luar negeri atau upaya produksi dalam negeri," pungkas Wiku. (Dian Erika Nugraheny)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satgas Minta Kepala Daerah Dahulukan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Pra Lansia".

Selanjutnya: Atasi pandemi, AS akan donasikan 500 juta dosis vaksin Pfizer ke 100 negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×