kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satgas BLBI akan Lelang Aset Grup Texmaco dan Kaharudin Ongko


Jumat, 02 September 2022 / 15:57 WIB
Satgas BLBI akan Lelang Aset Grup Texmaco dan Kaharudin Ongko
Satgas BLBI akan Lelang Aset Grup Texmaco dan Kaharudin Ongko


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melelang aset milik obligor/debitor penerima dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Adapun kali ini giliran Aset Grup Texmaco milik Marimutu Sinivisan.

Berdasarkan pengumuman lelang yang dimuat di surat kabar nasional, Jumat (2/9/2022), Satgas BLBI akan melakukan lelang aset Grup Texmaco melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang, Sumatra Barat.

Adapun aset yang akan dilelang adalah sebidang tanah seluas 12,5 hektar beserta bangunan di atasnya yang terletak di Jalan Lintas Padang-Solok, Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat.

Aset tersebut akan dijual dengan nilai limit Rp 235,7 miliar dan uang jaminan yang ditetapkan Rp 47,14 miliar. Lelang akan dilakukan pada Kamis, 8 September 2022 dengan batas akhir penawaran 09.30 WIB.

Baca Juga: Klaim Satgas BLBI Sudah Kumpulkan Rp 22 Triliun

Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta melalui internet (closed bidding) dengan menggunakan aplikasi lelang yang diakses pada alamat domain https://www.lelang.go.id.

"Tata cara mengikuti lelang internet (e-Auction) dapat dilihat pada menu Tata Cara dan Prosedur" dan Panduan Penggunaan pada domain tersebut," bunyi pengumuman lelang yang dikutip Jumat (2/9).

Selain itu, Satgas BLBI juga akan melelang aset Kaharudin Ongko di Surabaya. Pada lelang ini, nilai limit yang ditetapkan oleh DJKN sebesar Rp 662,38 miliar dan uang jaminan sebesar Rp 132,47 miliar.

Baca Juga: Setahun Bekerja, Satgas BLBI Telah Sita Aset Senilai Rp 22,67 Triliun

Adapun aset yang dilelang berupa sebidang tanah seluas 3,1 hektar beserta bangunan yang melekat di atasnya. Aset tersebut berlokasi di Kelurahan Jagir, Kecamatan Wanokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Satgas BLBI akan melakukan lelang aset Kaharudin Ongko melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya dengan waktu lelang Selasa (13/9) dan batas akhir penawaran pada pukul 10.25 WIB.

Lelang aset Kaharudin Ongko akan dilakukan dengan penawaran closed bidding dengan alamat domain https://www.lelang.go.id. Syarat dan ketentuan serta tata cara mengikuti lelang dapat dilihat pada alamat situs tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×