kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga Uno Pastikan Kesiapan Kedatangan Delegasi WCCE di Bali


Rabu, 05 Oktober 2022 / 13:40 WIB
Sandiaga Uno Pastikan Kesiapan Kedatangan Delegasi WCCE di Bali
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sudah menyiapkan skenario alur dan proses kedatangan para delegasi World Conference on Creative Economy (WCCE) di Gedung VIP 3 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sudah menyiapkan skenario alur dan proses kedatangan para delegasi World Conference on Creative Economy (WCCE) di Gedung VIP 3 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sandiaga memastikan kedatangan para delegasi berjalan lancar sehingga dapat memberikan kesan yang baik bagi para delegasi yang akan hadir dalam pelaksanaan WCCE yang pada 5-7 Oktober 2022 di Bali International Convention Center-Westin, Nusa Dua, Bali.

“Hari ini kita pastikan kesiapan kedatangan dari rangkaian event G20, setelah World Tourism Day pekan lalu dan minggu ini kita akan mengadakan WCCE yang menjadi side event terakhir G20 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan persnya, Rabu (5/10).

Baca Juga: Kemenparekraf Komitmen Dorong Kolaborasi Pentahelix Sektor Pariwisata

Sandiaga menilai kesiapan bandara berperan penting untuk memberikan kesan pertama bagi para delegasi yang merupakan para menteri/wakil menteri/duta besar/senior officials sejumlah negara.

“Sehingga para delegasi yang datang merasakan keramahtamahan yang menjadi salah satu keunggulan Indonesia,” katanya.

Menparekraf mengharapkan kehadiran 500 peserta dan juga VVIP yang menjadi head of delegation di mana hari ini puncak kedatangan mereka, dapat dilayani dengan baik.

WCCE sendiri merupakan forum pertemuan internasional antar berbagai pemangku kepentingan untuk bertukar pikiran dan pengalaman, menyusun panduan kebijakan, serta mewujudkan kerja sama konkret dalam ekonomi kreatif. Rencananya kegiatan ini dihadiri  delegasi dari 50 negara dan juga organisasi internasional.

“Harapannya mereka bisa aman dan nyaman tiba di Bandara Ngurah Rai Bali dan bisa difasilitasi sampai ke hotel,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada 6 Oktober 2022, acara (WCCE) akan dibuka Presiden Joko Widodo. Menparekraf akan menyiapkan roadmap untuk kebangkitan yang ditopang ekonomi kreatif yang berpihak kepada UMKM dan membuka peluang pembiayaan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Siapkan 24 Hotel di Bali untuk Menyambut Delegasi dan Tamu KTT G20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×