kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Harpelnas 2023, BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan Jadi Prioritas


Selasa, 05 September 2023 / 20:29 WIB
Sambut Harpelnas 2023, BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan Jadi Prioritas
Harpelnas 2023: BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan Jadi Prioritas?


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Pelanggan Nasional, tanggal 4 September, menjadi saat istimewa bagi BPJS Ketenagakerjaan. Dalam tema "Kemudahan Layanan, Prioritas Kami," Dewan Pengawas H. Yayat Syariful Hidayat turun ke Kantor Cabang Jakarta Salemba untuk melayani peserta dan memperkuat hubungan.

Yayat menyampaikan selamat kepada peserta dan mengajak mereka memberikan masukan untuk perbaikan layanan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan terus menyederhanakan layanan fisik dan digital untuk informasi, pendaftaran, pembayaran iuran, dan klaim manfaat.

Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan kini lebih nyaman dan ramah disabilitas. Di ranah digital, Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) semakin populer karena fiturnya yang dapat diakses kapan saja.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan Panggil 209 Perusahaan Terkait Tunggakan Iuran

BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan 2 juta klaim senilai Rp25,5 triliun hingga semester I tahun 2023, dengan peningkatan 16% dari tahun sebelumnya. Success rate klaim mencapai 99,88%, menunjukkan akses mudah bagi peserta.

Program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja senilai Rp298.361.702 diberikan kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia, Ary Merdian Hernawan. Harpelnas juga mengunjungi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja RTW di Rumah Sakit Pekerja Jakarta.

Yayat menekankan peran BPJS Ketenagakerjaan dalam memastikan pekerja dan keluarga mereka terlindungi. Dia juga mengajak peserta untuk melindungi diri mereka dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selamat Hari Pelanggan Nasional 2023, semoga kemudahan layanan ini mempererat hubungan peserta dengan BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan kesadaran akan perlindungan sosial.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan Panggil 209 Perusahaan Terkait Tunggakan Iuran

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Menara Jamsostek, Mohamad Irfan turut menyapa langsung peserta yang hadir di kantor cabang dengan aksi layanan oleh manajemen.

"Selamat Hari Pelanggan untuk seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan, "Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”, kami terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta," ujar irfan dalam siaran pers, Selasa (5/9). 

Pada kesempatan tersebut, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Menara Jamsostek menyerahkan manfaat program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada Nurhayati selaku ahli waris dari Alm. Ben Barka Elhidayat yang meninggal dunia dengan total sebesar 293.878.330 rupiah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×