kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Salim Segaf ingatkan Hendropriyono jangan membuat keresahan


Sabtu, 30 Maret 2019 / 20:41 WIB
Salim Segaf ingatkan Hendropriyono jangan membuat keresahan


Sumber: TribunNews.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri meminta kepada Mantan Kepala BIN, Hendropriyono untuk tidak membuat keresahan.

Hal itu, dikatakannya menyikapi pernyataaan Hendropriyono yang menyebut adanya pertarungan ideologi antara Pancasila dan Khilafah dalam Pemilu 2019.

Menurut Salim pernyataan tersebut membuat susana menjadi tidak sehat, terlebih Hendropriyono merupakan generasi yang berpengalaman dan merupakan mantan pimpinan lembaga negara.

"Harusnya dia memberi contoh yang baik untuk bangsa ini. Apalagi generasi yang sangat berpengalaman, mantan BIN. Jangan membuat keresahan," jelas Salim di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Lanjut dia, hal itu sebenarnya tidak perlu dimunculkan, karena Pancasila sudah final. Pemimpin yang melanggar akan di-impeachment rakyat.  Sehingga, tidak mungkin ada ideologi khilafah sebagaimana yang dimaksud Hendropriyono.

"Rakyat sudah cerdas. Jangan dimunculkan yang tidak ada," kata dia.

Seperti diketahui Hendropriyono sebelumnya mengatakan Pilpres 2019 adalah pertarungan ideologi antara Pancasila dan khilafah.

Hal tersebut diungkapkan Hendropriyono kepada wartawan di gedung pertemuan Soekarno Hatta, Jalan Seno Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019) setelah mengumumkan draf buku karyanya berjudul 'Filsafat Intelijen Negara Republik Indonesia'.

"Saya lihat sekarang ini pemilu beda dengan pemilu-pemilu yang pernah kita laksanakan sepanjang sejarah hidup bangsa kita. Pemilu kali ini yang berhadap-hadapan bukan saja hanya subjeknya, orang yang berhadapan, bukan hanya kubu, kubu dari Pak Jokowi dan kubu dari Pak Prabowo, bukan, tapi ideologi," kata Hendropriyono.

"Dua ideologi ini sudah nyata kita lihat, kita jalan saja di luar kira-kira semua orang tuh dengan sepintas saja tidak perlu terlalu rumit, sudah tahu bahwa yang berhadap-hadapan adalah ideologi Pancasila berhadapan dengan ideologi khilafah. Tinggal pilih yang mana," tutur Hendro. (Amriyono Prakoso)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Salim Segaf Ingatkan Hendropriyono Jangan Membuat Keresahan,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×