kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Said Aqil Siradj: Saya terima permintaan atau perintah sebagai calon Ketum PBNU


Rabu, 08 Desember 2021 / 23:04 WIB
Said Aqil Siradj: Saya terima permintaan atau perintah sebagai calon Ketum PBNU
ILUSTRASI. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyampaikan ceramah tentang kebangsaan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan siap maju kembali sebagai calon ketua umum dalam Muktamar ke-34 NU, di Provinsi Lampung, pada 23 hingga 25 Desember 2021.

Said menuturkan, sejumlah kiai sepuh memintanya kembali memimpin PBNU, antara lain Habib Luthfi, Tuan Guru Turmudzi, KH Muhtadi Dimyati, KH Dimyati Rois, KH Agoes Ali Masyhuri dan Kiai Bustomi.

"Saya terima permintaan atau perintah dari para kiai sepuh," kata Said, dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (8/12).

Permintaan dari para kiai sepuh itu tidak serta merta disanggupi. Selain menimbang cukup lama, Said juga melakukan laku spiritual dengan melaksanakan salat istikharah.

Kemudian, Said mengatakan, dirinya berziarah ke makam Habib Luar Batang, Sunan Gunung Jati, Sunan Ampel Surabaya, ke Bangkalan, juga ke makam Gus Dur.

"Setelah ziarah ke makam para aulia itu saya mendapatkan ketenangan hati, ketetapan hati," kata Ketua Umum PBNU dua periode itu.

Baca Juga: 50 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia 2022, Jokowi kembali masuk daftar ini

Selain dari kiai sepuh, menurut Said, permintaan untuk kembali mencalonkan sebagai ketua umum PBNU juga datang dari pengurus wilayah dan pengurus cabang.

Selain itu, ia juga ingin melanjutkan program yang telah dirintis sebelumnya, antara lain pembangunan sejumlah Universitas Nahdlatul Ulama serta Institut Teknologi dan Sains NU.

Sepanjang kepemimpinan Said sejak 2010, NU telah mendirikan 43 perguruan tinggi.

Sejauh ini terdapat dua kandidat kuat ketua umum PBNU yang bakal bersaing di Muktamar ke-34, Said Aqil Siradj dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Said Aqil Siradj Nyatakan Maju Kembali sebagai Calon Ketua Umum PBNU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×