kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat serah terima jabatan dengan Erick Thohir, air mata Rini Soemarno tumpah


Rabu, 23 Oktober 2019 / 17:43 WIB
Saat serah terima jabatan dengan Erick Thohir, air mata Rini Soemarno tumpah
Menteri BUMN Erick Thohir bersama mantan Menteri BUMN Rini Soemarno, saat serah terima jabatan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Rini Soemarno tak bisa menahan air matanya saat proses serah terima jabatan kepada Erick Thohir.

Saat acara itu, Rini diberi kesempatan untuk memberikan sambutannya yang terakhir sebagai Menteri BUMN. Dengan suara parau, Rini berterima kasih dan sekaligus meminta maaf kepada para pegawai dan direksi BUMN. 

Baca Juga: Ini profil Erick Thohir yang menggantikan posisi Rini Soemarno

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan BUMN dan direksi. Pasti dalam lima tahun ini ada kata-kata saya yang menyakitkan, atau tingkah laku saya yang menyinggung. Sebagai manusia saya tak lepas dari kekurangan-kekurangan,” ujar Rini sambil meneteskan air matanya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).  

Rini pun bercerita, ketika baru menjabat sebagai Menteri BUMN pada 2014 lalu, dia dianggap sebagai pribadi yang cerewet oleh para karyawan BUMN. Menurut Rini, sikap tersebut dia lakukan demi kebaikan BUMN. 

“Di 2014 orang-orang mikirnya saya cerewet dan detail. Itu enggak pernah hilang, itulah saya,” kata Rini.  

Baca Juga: Prioritas Arifin Tasrif sebagai Menteri ESDM dan pesan pendahulunya Ignasius Jonan

Rini pun mengaku telah mengeluarkan seluruh kemampuannya selama lima tahun menjabat. Dia mengatakan, saat ini kondisi Kementerian BUMN sudah semakin baik. 

Di sisi lain, Rini meyakini, di bawah tangan dingin Erick Thohir, Kementerian BUMN bisa lebih baik lagi. “Saya sangat bangga diteruskan Pak Erik. Saya yakin (BUMN) makin maju dan sehat,” ucap dia. (Akhdi Martin Pratama).


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Hadapan Erick Thohir, Air Mata Rini Soemarno Tumpah...", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×