kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat Prabowo menggelar meet and greet dengan para youtuber dan blooger


Rabu, 24 Oktober 2018 / 06:16 WIB
Saat Prabowo menggelar meet and greet dengan para youtuber dan blooger
ILUSTRASI. Prabowo Subianto menghadiri Silaturahmi Kebangsaan


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Puluhan kaum milenial yang terdiri dari youtuber, blogger, dan vloger berkunjung ke kediaman calon presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10) malam.

Kunjungan mereka yang kebanyakan anak-anak muda ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu dalam rangka berdialog dan berdiskusi bersama membahas beberapa hal.

Salah seorang youtuber bernama Jenda Mclover mengaku terkesan dengan sosok Prabowo Subianto yang jauh dari persepsi publik selama ini. Ia dengar bahwa Prabowo sangatlah galak, tetapi kenyataannya justru sebaliknya.

"Saya banyak dengar bahwa Pak Prabowo itu sosok yang galak, tapi tadi pas saya dan teman-teman lainnya bertemu dan berdialog ternyata Pak Prabowo sangat ramah dan humoris. Itulah yang membuat kita nyaman berdialog dengan Pak Prabowo," kata Jenda.

Dalam keterangan tertulis, Prabowo berharap kepada kaum muda untuk lebih banyak belajar dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab, saat ini adalah abad atau masa berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Jadi harapan saya kalian anak muda harus belajar, belajar, dan belajar, karena mereka yang tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi itu pasti tersingkir," katanya.

Menurut dia, menang dan kalahnya bangsa itu diukur dari kemampuan bangsa memberi kepada rakyatnya peluang, jaminan, dan keamanan. Dengan demikian, rakyat, terutama anak-anak muda, bisa berkembang.

Prabowo juga berharap bahwa anak-anak muda jaman sekarang jangan hanya bermain gadget ketika bangun dari tidurnya, tetapi juga harus bisa membuat gadget, membuat produk teknologi untuk bisa bermanfaat bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

"Kalau kalian bangun pagi itu pasti kalian bermain gadget. Jadi harapan saya kalian jangan hanya bisa bermain gadget saja tapi juga harus bisa membuat gadget. Jangan hanya bisa naik motor tapi harus bisa buat motor, jangan hanya naik mobil saja tetapi kalian harus bercita-cita dan bisa membuat mobil. Karena kalau tidak, kita bisa kalah dalam persaingan," katanya.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menjelaskan, negara-negara lain saat ini sudah berlomba-lomba mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, jika anak-anak muda Indonesia tidak bisa mengembangkan produk teknologi, maka bangsa kita akan kalah jauh berkembang dari bangsa lain.

"Iptek mereka sudah jauh sekali berkembang. Jadi belajarlah dengan sangat keras sehingga kalian bisa menghadapi tantangan yang begitu berat ini. Kita butuh anak anak muda yang terampil sehingga kalian bisa bersaing dengan bangsa bangsa lain," kata Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Bertemu Puluhan Youtuber, Blogger, dan Influenser Milenial "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×