kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rp 1 miliar bonus untuk peraih medali emas


Selasa, 08 Mei 2012 / 18:27 WIB
Rp 1 miliar bonus untuk peraih medali emas
ILUSTRASI. Pembangunan perumahan Podomoro Golf View yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land di Bogor, Jumat (5/2/2021).? KONTAN/Baihaki/05/02/2021


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pemerintah berjanji memberikan bonus sebesar Rp1 miliar bagi atlet Indonesia yang berhasil mendulang emas di ajang Olimpiade London tahun 2012 ini.

"Ada bonus Rp1 miliar untuk peraih medali emas. Ini untuk masing-masing orang tidak seperti dulu yang dibagi jika kelompok beregu," kata Menteri Pemuda dan Olah raga, Andi Mallarangeng, Selasa (8/5).

Andi mengaku, sejauh ini pemerintah mempersiapkan atlet yang bakal maju di ajang Olimpiade. Beberapa cabang olah raga masih mengikuti kualifikasi. Diantaranya cabang tinju wanita, atletik, renang, panahan beregu dan lain-lain. "Proses berjalan terus sampai 1 bulan sebelum pemberangkatan," katanya.

Pemerintah sendiri menargetkan jumlah atlet yang dapat mengikuti Olimpiade tahun ini bakal lebih banyak ketimbang Olimpiade tahun sebelumnya. Jika Olimpiade Beijing, Indonesia mengirimkan 24 atlet terbaiknya. Tahun ini diharapkan bisa lebih banyak lagi. "Targetnya sekitar 30 atlet, tapi berapa pun yang lolos kita kirimkan," jelasnya.

Satu hal yang membuat gembira, Andi bilang dana sebesar Rp26,6 miliar untuk pemberangkatan kontingen Indonesia ke Olimpiade dan Paralympic 2012 sudah bisa dicairkan dari APBN. "Dana itu sudah bisa cair dalam waktu dekat ini," jelasnya.

Sebagai informasi, atlet-atlet Indonesia bersiap mengikuti Olimpiade London 2012 yang akan dimulai 27 Juli hingga 12 Agustus 2012. Terakhir kali, ada 19 atlet Indonesia yang akan berlaga di olimpiade London.

Lima dari atlet angkat besi, satu dari panahan, empat dari berenang dan sembilan dari bulu tangkis. Indonesia pun berpeluang menambah jumlah atlet yang berlaga di Olimpiade tersebut karena beberapa cabang olahraga masih melakukan babak kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×