kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Roy Suryo resmi menjadi Menpora


Jumat, 11 Januari 2013 / 14:50 WIB
Roy Suryo resmi menjadi Menpora
ILUSTRASI. Nokia G20


Reporter: Yudho Winarto |

JAKARTA. Akhirnya terjawab sudah siapa yang menjadi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) menggantikan Andi Mallarangeng. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi menunjuk Roy Suryo duduk sebagai Menpora.

"Saya telah menetapkan untuk mengangkat saudara Drs Roy Suryo Notosuprojo Msc untuk jadi Menpora," umum SBY di kantor Presiden, Jumat (11/1).

SBY mengaku menunjuk politisi Demokrat itu berdasarkan pertimbangan, serta mendengarkan saran dan pandangan dari wapres dan para pejabat yang lain serta pula menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas.

"Roy Suryo saat ini adalah anggota DPR dari dapil DIY. Dan yang bersangkutan saya pandang cakap untuk mengemban tugas sebagai Menpora," ujarnya.

Pertimbangan SBY memilih Roy lantaran integritas dan kapasitasnya dirasa pas untuk posisi Menpora. Roy sudah menjalani serangkaian interview dan fit and proper test sehingga akhir dipandang tepat untuk mengisi kursi Menpora.  

SBY pun langsung menitipkan tiga pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Roy. Pertama, mengonsolidasikan Kementerian pemuda dan olahraga menyangkut lingkup tugas Menpora yang saat ini menjadi perhatian publik dan dalam proses KPK yaitu kasus Hambalang. 

"Saya menginstruksikan kepada Menpora yang baru untuk mengonsolidasikan jajarannya untuk memastikan Kemenpora kembali menjalankan tugas yang baik dan harapan saya juga memiliki kinerja baik," ujarnya.

Kedua, melanjutkan prestasi Menpora sebelumnya, di mana pada masa kepemimpinan Andi, Indonesia berjaya di ajang Sea Games 2012. "Posisi yang tidak kita raih sejak tahun 1997, Saya harapkan bisa dijaga dan dipertahankan, dan hadapi Sea Games mendatang di Myanmar saya harapkan semakin baik," katanya.

Tugas ketiga, untuk bekerja sama untuk KOI dan Koni untuk mengakhiri permasalahan yang ada di sepak bola kita PSSI. Menurut SBY, rakyat akan sangat marah bila ada kubu-kubu tertentu dalam sepak bola tanah air. 

"Ini yang harus dilaksanakan oleh Menpora baru, ada tugas lain untuk sama-sama memastikan pemuda Indonesia terus memastikan masa depan yang baik dan kontributif bagi masa depan bangsanya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×