kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi jadi Kapolri, Listyo dorong disiplin protokol kesehatan Covid-19


Rabu, 27 Januari 2021 / 16:07 WIB
Resmi jadi Kapolri, Listyo dorong disiplin protokol kesehatan Covid-19


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Idham Azis.

Usai dilantik, Jenderal Polisi Listyo menegaskan akan melakukan sejumlah program sebagai Kapolri. Termasuk dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

"Kita berusaha untuk melakukan upaya penanggulangan terhadap covid baik di dalam kegiatan-kegiatan yang kita disiplinkan penegakan aturan protokol kesehatan yang terus kita lakukan," ujar Listyo usai dilantik di Istana Negara, Rabu (27/1).

Listyo bilang bahwa keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Oleh karena itu upaya pencegahan penularan harus dilakukan.

Kepolisian juga akan membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga Indonesia dapat lepas dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sah jadi Kapolri, ini PR dari DPR untuk Listyo Sigit Prabowo

"Sehingga kita semua bisa terlepas dari situasi yang ada dan keonomi bisa kembali bertumbuh," terang Listyo.

Listyo sendiri telah merancang transformasi di 4 bidang sebagai rencana kerjanya selama menjadi Kapolri. Ada pula rencana aksi yang dilakukan melalui 16 program kegiatan.

Bekas Kabareskrim itu menyebut akan memerhatikan harapan masyarakat terhadap kepolisian. Terdapat sejumlah harapan yang akan menjadi tugasnya selama menjabat Kapolri.

"Bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis, bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan, tentunya ini jadi tugas kami ke depan," jelas Listyo.

Selanjutnya: Presiden Jokowi lantik Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×