kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Resmi dilantik oleh Jokowi, Gubernur Sumbar janji genjot pengembangan UMKM


Kamis, 25 Februari 2021 / 13:25 WIB
Resmi dilantik oleh Jokowi, Gubernur Sumbar janji genjot pengembangan UMKM
Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih dari Provinsi Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Bengkulu di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo melantik Mahyeldi Ansarullah dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2021-2024.

Usai pelantikan, Mahyeldi menegaskan akan mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Provinsi Sumbar. Satu visi Mahyeldi adalah oenguatan ekonomi melalui sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Penguatan UMKM dan juga kemudahan mendapatkan modal usaha bagi UMKM yang ada di Sumatra Barat yang jumlahnya lebih kurang 590.000," ujar Mahyeldi usai dilantik, Kamis (25/2).

Pengembangan UMKM di Sumbar berasal dari berbagai sektor seperti pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, dan lainnya. Mahyeldi juga menegaskan akan fokus dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Jokowi meninjau vaksinasi untuk wartawan

"Kita prioritas bagaimana untuk penanganan Covid-19," terang Mahyeldi.

Di sektor budaya, Mahyeldi juga akan mengembangkan kearifan budaya lokal. Termasuk juga untuk meningkatkan pariwisata di Sumbar.

Sebagai informasi Mahyeldi-Audy terpilih memimpin Sumbar usai memenangkan Pilkada Serentak 2020 dengan perolehan 32,4%. Mahyeldi-Audy mengalahkan tiga pasangan laim yakni Mulyadi-Ali Mukhn, Nasrul Abit-Indra Catri, dan Fakhrizal-Genius Umar.

Selanjutnya: Jokowi melantik 3 pasang gubernur Sumbar, Kepulauan Riau, dan Bengkulu

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×