kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45966,58   -1,58   -0.16%
  • EMAS1.078.000 -0,09%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo akan Berganti Menjadi Relawan Buruh Sahabat Ganjar


Kamis, 01 Juni 2023 / 22:41 WIB
Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo akan Berganti Menjadi Relawan Buruh Sahabat Ganjar
ILUSTRASI. Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bersiap menyampaikan pidato saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pilpres 2024


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo, Andi Gani Nena Wea menyatakan, pihaknya akan bertransformasi menjadi Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Andi mengatakan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan membuka posko di seluruh Indonesia dan luar negeri, seperti Macau, Taiwan, dan Hong Kong.

Pernyataan ini Andi sampaikan setelah mengikuti acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Menteng, Jakarta Pusat.

Ia menyebut, pihaknya memiliki irisan sejarah dengan Ganjar saat menyokong Jokowi dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012. "Kita siap adu gagasan jangan saling serang dan tetap mengutamakan persatuan nasional," kata dia, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Dalam Waktu Pendek Ini akan Ada Partai yang Bergabung

Menurut Andi, sebagian besar gerbong relawan pendukung Joko Widodo bakal memberikan dukungan mereka ke Ganjar Pranowo.

Ia bahkan memastikan seluruh relawan Jokowi akan meneruskan dukungan mereka untuk sosok Ganjar Pranowo.

“Saya yakin sebagian besar relawan Jokowi dapat dipastikan mendukung Ganjar Pranowo,” kata Andi.

Selain duduk sebagai Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo, Andi Gani dikenal sebagai Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia.

Musra tersebut menjaring berbagai nama calon presiden dan calon wakil presiden di berbagai daerah. Hasilnya kemudian diserahkan kepada Joko Widodo.

Sebagaimana Andi Gani, dalam konferensi pers pada acara tersebut Ganjar juga mengungkapkan keyakinan yang sama. Ganjar tidak menampik sebagian relawan Jokowi mengalihkan dukungan ke bakal calon presiden lain.

Namun, kata Ganjar, sebagian besar relawan memberikan dukungan kepada dirinya, termasuk di antaranya adalah Andi Gani yang dalam konferensi pers duduk di sebelahnya.

“Saya haqqul yakin (sangat yakin) sebagian besar (relawan) akan ke sini. Meski sebagian kecil akan kesana,” kata Ganjar.

“Tentu saja relawan-relawan yang kemarin sudah mendukung salah satu calon kita hormati terhadap pilihannya. Tapi sebagian besar ternyata duduk di sini,” ujar dia.

Baca Juga: Sudah Tak Satu Visi dengan Anies, Sandiaga Uno: Saya Usung Percepatan Bukan Perubahan

Sebelumnya, Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo Ahmad Basarah menyebut, sebanyak 1.375 organisasi relawan Ganjar telah mendaftarkan diri melalui situs online. Dari jumlah tersebut, sebanyak 795 organisasi relawan di antaranya telah diverifikasi.

Selain itu, kata dia, masih terdapat relawan Jokowi yang bertransformasi menjadi relawan Ganjar dan belum masuk dalam hitungan.

"Salah satu pertemuan akarnya telah diikuti hampir sejumlah 300 organ relawan Jokowi di Basket Hall Senayan tanggal 13 Mei 2023 yang lalu yang juga dihadiri secara langsung oleh Bapak Ganjar Pranowo," tutur Basarah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Relawan Buruh Sahabat Jokowi Pimpinan Andi Gani Akan Berubah Jadi Relawan Ganjar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Commitment-Based Performance Performance Based Budgeting

[X]
×