kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rayakan Idul Fitri di Washington, Rosan Berhalal Bihalal dengan Diaspora Indonesia


Senin, 24 April 2023 / 09:05 WIB
Rayakan Idul Fitri di Washington, Rosan Berhalal Bihalal dengan Diaspora Indonesia
Duta Besar?Indonesia?untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani merayakan Idul Fitri? yang dikemas dalam bentuk halal bihalal digelar di Wisma Indonesia, Washington DC, Jumat (21/4/2023).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani dan Ibu Ayu Rosan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah bersama diaspora Indonesia yang tinggal di AS.

Di AS, hari raya Idul Fitri, jatuh pada Jumat (21/4/2023) waktu setempat atau Sabtu (22/4/2023) WIB. Perayaan Idul Fitri yang dikemas dalam bentuk halal bihalal digelar di Wisma Indonesia, Washington DC.

"Saya dan keluarga  melakukan salat Idul Fitri bersama diaspora Indonesia dan masyarakat lokal di IMAAM Center," kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Kemnaker Sebut Posko Pengaduan THR Tetap Buka

Rosan mengatakan, shalat Idul Fitri 1444 Hijriah  berlangsung khidmat dan memberikan penyegaran iman dan harapan atas kehidupan yang lebih baik dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama.

"Ya Allah, terima kasih atas bulan Ramadan yang telah Engkau anugerahkan kepada kami. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan untuk kita semua hingga dapat bertemu Ramadan tahun depan," kata Rosan.

Usai shalat Idul Fitri 1444 Hijriah, Wisma Indonesia yang menjadi kediaman resmi Dubes RI untuk AS, membuka pintu  untuk sekitar 2.000 diaspora Indonesia merayakan Idul Fitri bersama. 

"Kami berada jauh dari Tanah Air, tetapi suasana  Indonesia sangat kental. Momentum halal bihalal pada  Idul Fitri ini sangat penting untuk terus merawat dan memperkuat persatuan antar masyarakat Indonesia di Amerika Serikat," kata Rosan.

Menurut Rosan, makanan yang disajikan untuk para diaspora Indonesia, di antaranya lontong sayur, sambal goreng hati, opor ayam, sambal udang petai, dan rendang. Selain itu, disajikan juga kue nastar, putri salju, lapis Surabaya, dan kastengel.

Baca Juga: Jauh dari Tanah Air, Dubes RI untuk AS Berbuka Puasa Bersama Mahasiswa Indonesia

Selain menikmati kuliner khas Nusantara, KBRI Washington juga membuka Gerai Pemilu untuk menjaring para diaspora, termasuk WNI yang belum terdaftar mengikuti pesta demokrasi lima tahunan. 

“Pemilu 2024 harus sukses.Semua pihak diharapkan mendukung kesuksesan seluruh rangkaian Pemilu, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya secara damai, jujur, dan transparan,” kata  Rosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×