kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raja Salman hanya 15 menit kunjungi Istiqlal


Kamis, 02 Maret 2017 / 15:57 WIB
Raja Salman hanya 15 menit kunjungi Istiqlal


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Masjid Istiqlal pada Kamis (2/3) sekitar pukul 14.15 WIB. Rombongan Raja Salman masuk dari pintu VVIP Masjid Istiqlal, yakni pintu Al Maliki. 

Pantauan Kompas.com di lokasi, saat rombongan Raja Salman tiba, Jalan Medan Merdeka Barat disterilkan oleh aparat kepolisian dibantu personel TNI. 

Begitu pun kendaraan yang datang dari Jalan Medan Merdeka Utara tidak diperkenankan untuk lewat. 

Mobil yang ditumpangi Raja Salman saat tiba di Masjid Istiqlal adalah mobil Mercy dengan pelat nomor merah bertuliskan Saudi Arabia. Sementara itu, rombongan lainnya tetap menggunakan pelat nomor hitam. 

Aparat pengamanan mengawal ketat mobil Raja Salman dan rombongannya. Kendaraan pengamamanan Raja Salman itu meliputi pasukan bermobil dan bermotor sport. 

Untuk petugas pengamanan yang menggunakan motor sport berada di sisi kanan dan kiri mobil Raja Salman. Pasukan itu terlihat bersenjata lengkap. Iring-iringan tersebut berlangsung selama tiga menit. 

Setelah Raja Salman dan semua rombongan masuk ke gerbang Masjid Istiqlal, jalan kembali dibuka. Pintu gerbang Al Maliki pun langsung ditutup. 

Setelah iring-iringan Raja Salman lewat, kondisi arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat terpantau ramai lancar. 

Pada awalnya, Raja Salman dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Masjid Istiqlal pukul 13.45. Namun, rombongan itu datang 30 menit lebih cepat dari jadwal. Sebelum tiba di Istiqlal, Raja Salman dan rombongan berkunjung ke Gedung DPR/MPR RI. 

Adapun kunjungan Raja Salman ke Istiqlal hanya berlangsung selama sekitar 15 menit. Pada pukul 14.30 WIB, rombongan tersebut terlihat keluar dari Masjid Istiqlal. 

Raja Salman dan Presiden Jokowi hanya melakukan shalat sunah tahiyatul masjid. Setelah dari Masjid Istiqlal, Raja Salman bersama Presiden Jokowi melanjutkan kegiatan di Istana Kepresidenan. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×