kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Profil Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep, Pernah Bekerja di BI & JP Morgan


Jumat, 09 Desember 2022 / 14:17 WIB
Profil Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep, Pernah Bekerja di BI & JP Morgan
ILUSTRASI. Profil Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep, Pernah Bekerja di BI & JP Morgan


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera digelar pada Sabtu 10 Desember 2022. Berikut profil Erina Gudono yang akan menjadi pasangan Kaesang.

Berbagai persiapan terus berjalan baik untuk prosesi akad nikah yang dilaksanakan di Pendopo Royal Ambarukmo, Yogyakarta maupun resepsi di Pura Mangkunegaraan, Solo.

Pasangan muda ini juga telah membagikan berbagai foto prewedding di akun Intagram masing-masing dengan tema bervariasi.

Profil Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep adalah putra bungsu sekaligus anak ketiga Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Laki-laki kelahiran tahun 1994 itu akhirnya akan segera naik pelaminan setelah kisah cintanya kerap menghiasi pemberitaan selama beberapa tahun belakangan.

Erina Gudono mungkin bukan kekasih pertamanya yang dikenal keluarganya maupun publik. Namun gadis asal Yogyakarta ini yang kemudian sukses memikat hatinya sampai akhirnya siap mengikat janji setia.

Baca Juga: Okupansi Hotel di Solo Terdongkrak Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono

Erina Sofia Gudono lahir pada 11 Desember 1996 di Philadelphia, Pennyslvania, Amerika Serikat. Ayah Erina Gudono adalah Profesor Dr Gudono, M.B.A., Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM yang wafat pada 2016 lalu.

Erina Gudono sempat mengenyam pendidikan di kampus yang sama di tahun 2014 kemudian lulus di tahun 2018 dengan predikat cumlaude. Selama kuliah, Erina Gudono juga aktif dalam berbagai kegiatan termasuk mewakili UGM dalam Harvard World Model United Nation, juara 1 AIESEC Social Initiative Competition dan juara 1 National Business Plan Competition serta meraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Karier Erina Gudono diisi dengan bekerja sebagai brand management di Perusahaan P&G selama beberapa bulan di tahun 2019 kemudian dilanjutkan dengan posisi Associate Brand Strategist di Tokopedia selama nyaris dua tahun.

Erina Gudono kemudian mulai bekerja di Bank Indonesia pada Januari 2021. Erina Gudono lalu pindah ke JP Morgan sebagai finance analyst di Agustus 2021.

Capaian pribadi Erina Gudono semakin menterang setelah sukses sebagai perwakilan DI Yogyakarta dalam pemilihan Putri Indonesia 2022. Dalam kontes kecantikan tersebut, Erina Gudono berhasil masuk dalam 11 besar meskipun gagal membawa pulang tiara bergengsi yang diperebutkan.

Statusnya ini membuatnya sibuk menjalankan berbagai tugas di bidang sosial dan budaya selain juga masih bergabung dengan Komunitas Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal, dan Takesbook Indonesia.

Perjalanan asmara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono

Asmara yang terjalin antara Kaesang dan Erina Gudono awalnya tidak terlalu terekspos publik. Tidak banyak informasi yang berkembang soal perkenalan hingga tahap pendekatan sampai akhirnya menjalin kasih, selain dari gosip di media sosial.

Kaesang dan Erina Gudono ini baru mulai go public saat pembukaan Piala Presiden 2022 pada Juni lalu di Stadion Manahan, Solo. Kaesang dan Erina Gudono hadir bersama meskipun masih agak malu-malu menampilkan kemesraan mereka.

Tak lama setelah itu, potret keduanya bergandengan tangan menyebar luas di media sosial, seakan memastian status hubungannya.

Hubungan percintaan Erina Gudono dan Kaesang 'diresmikan' saat gadis berusia 25 tahun itu menghadiri upacara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka, Jakarta.

Erina Gudono mengenakan busana adat minang berwarna merah muda. Erina Gudono duduk di samping anak bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Selama acara yang disiarkan langsung ke seluruh Indonesia, keduanya juga tak ragu berinteraksi dan memperlihatkan kedekatannya.

Pernikahan berkonsep pesta rakyat

Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, bakal digelar di Puro Mangkunegaran, Kota Solo. Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono menggunakan konsep pesta rakyat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan konsep pernikahan akan digelar meriah dan melibatkan masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah pada Desember 2022 mendatang. 

"Ya pesta rakyat. Saya belum bisa komunikasikan detail, tapi kan ada festival kecil-kecilan, ada sembilan panggung buat masyarakat," jelas Erick Thohir, Minggu (20/11/2022). 

Erick menjelaskan konsep pesta rakyat ini dilakukan untuk memanjakan warga lokal dengan pertunjukan atau hiburan. "Jadi kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Presiden Joko Widodo) kan memang di Solo sebelumnya," lanjutnya. 

Di sisi lain, adanya Taman Pracima Mangkunegaran yang baru saja diperbaiki akan dibuka untuk umum. Erick menilai hal ini akan menjadi daya tarik wisatawan atau masyarakat lokal. Sebab Taman Pracima yang dibangun pada 1920 itu, merupakan warisan kebudayaan yang perlu dijaga dan dilestarikan. 

"Taman bagus jadi kita mau dukung lagi yang namanya wisata lokal. Jangan kita nomor dua kan. Yang namanya turis lokal ya ini kita, selalu nomor dua kan terus. Tapi itu harus jadi utama karena 70% industri turis itu dari lokal gitu," jelasnya. 

Baca Juga: Keluarga Sariaatmadja, Raffi Ahmad Hingga Kaesang Menggocek Cuan Bisnis Sepakbola

Sementara itu, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X menjelaskan pihaknya akan mensuport secara penuh atas perhelatan ini.  

"Kita support, yang salah satu kegiatan acara kenegaraan juga. Tentu kita akan support dengan sebaik-baiknya tentu dengan tetap menjaga pakem-pakem yang berlaku," jelas KGPAA Mangkunegara X, Minggu (20/11/2022).

(Sekar Langit Nariswari, Fristin Intan Sulistyowati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profil Erina Gudono, Gadis Yogyakarta yang Siap Dipinang Kaesang", dan "Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Usung Konsep Pesta Rakyat, Ada 9 Panggung Hiburan di Puro Mangkunegaran",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×