kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Rusia Vladimir Putin berencana ke Indonesia, ini informasinya


Rabu, 07 Juli 2021 / 05:12 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin berencana ke Indonesia, ini informasinya
ILUSTRASI. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi (kanan) mengantar Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov seusai melakukan pertemuan di Gedung Pancasila Kemenlu, Jakarta, Selasa (6/7/2021). ANTARA FOTO/HO/Humas Kemenlu/wpa/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Rusia Vladimir Putin ke Tanah Air memiliki rencana untuk datang ke Indonesia. Terkait hal tersebut, Indonesia dan Rusia terus membahas rencana kedatangan Putin. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Selasa (6/7/2021). 
Rencana kedatangan Presiden Putin tersebut dilakukan mengingat Rusia merupakan salah satu mitra penting Indonesia terutama di kawasan Eropa Timur dan Tengah. 

"Kami terus membahas rencana kunjungan Presiden Putin ke Indonesia sembari menunggu waktu yang tepat," kata Retno. 

Retno mengatakan, Indonesia dan Rusia merencanakan saat kunjungan Putin nanti, kedua negara dapat menandatangani perjanjian kemitraan strategis. 

"Perjanjian tersebut diharapkan menciptakan fondasi baru yang kokoh bagi upaya peningkatan hubungan kedua negara," ujar Retno. 

Baca Juga: Putin berharap hubungan Rusia dan Amerika Serikat bisa membaik

Adapun terkait kunjungan Menlu Sergei, kata Retno, pertemuan dilakukan dalam rangka memperingati 25 tahun kemitraan ASEAN dengan Rusia. Saat ini, Indonesia merupakan koordinator kemitraan antara ASEAN dan Rusia. 

Bahkan, Retno dan Sergei juga akan memimpin pertemuan ASEAN-Russia Foreign Minister pada Selasa, sore. Di samping itu, Indonesia dan Rusia juga baru saja menandatangani dokumen rencana konsultasi antara Kementerian Luar Negeri kedua negara dari 2021-2023.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia-Rusia Terus Bahas Rencana Kedatangan Presiden Vladimir Putin"
Penulis : Deti Mega Purnamasari
Editor : Icha Rastika

Selanjutnya: Putin: Kapal perusak Inggris menyusup ke Rusia untuk mengejar tujuan militer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×