kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Portugal akan datang ke Indonesia


Minggu, 20 Mei 2012 / 13:42 WIB
ILUSTRASI. Penyewaan kendaraan untuk pertambangan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) di Kalimantan Timur.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden Republik Portugal Y.M. Dr. Anibal Antonio Cavaco Silva akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Kedatangan Presiden Portugal ini merupakan kali pertama sejak dibukanya hubungan diplomatik kedua negara.

“Kunjungan Y.M. Dr. Anibal Antonio Cavaco Silva ini merupakan kunjungan pertama kalinya yang dilakukan oleh seorang Kepala Negara Portugal ke Indonesia sejak dibukanya hubungan diplomatik Indonesia – Portugal pada tahun 1950," kata staf khusus Presiden bidang hubungan internasional, Teuku Faizasyah, Minggu (20/5).

Rencananya, Presiden Portugal melakukan kunjungan di Indonesia mulai tanggal 22 hingga 24 Mei 2012. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain Ibu Negara Portugal Dr. Maria Cavaco Silva, ikut serta dalam kunjungan ini lima anggota parlemen Portugal, dan lebih dari 20 orang pelaku ekonomi.

Selama di Indonesia, Presiden Portugal akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI pada tanggal 22 Mei 2012.

Selanjutnya, kedua pemimpin akan menyaksikan penandatanganan sejumlah MOU/Nota Kesepahaman. Presiden RI juga akan menyelenggarakan jamuan santap malam kenegaraan untuk menghormati Presiden Portugal.

Pada tanggal 23 Mei 2012, Y.M. Dr. Anibal Antonio Cavaco Silva telah dijadwalkan untuk menghadiri Indonesia – Portugal Business Forum, menyampaikan kuliah umum di Universitas Indonesia, dan menghadiri pameran dalam rangka peringatan lima abad kontak antara Bangsa Indonesia dan Bangsa Portugis.

Faizasyah berharaf momentum kunjungan bersejarah tersebut akan dimanfaatkan untuk meneguhkan komitmen dalam membangun hubungan dan kerjasama ke depan yang lebih erat dan kokoh.

Keikutsertaan lebih dari 20 orang pelaku ekonomi utama Portugal dalam rombongan Presiden Anibal Antonio Cavaco Silva diharapkan akan membuahkan kesepakatan kerjasama perdagangan dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×