kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Presiden Jokowi lantik wakil KASAD jadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara


Selasa, 21 Mei 2019 / 15:33 WIB
Presiden Jokowi lantik wakil KASAD jadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara

Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo melantik Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang baru Hinsa Siburian. Jabatan terakhir Hinsa adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Ia akan menggantikan Letjen (Pur) Djoko Setiadi yang menjabat kepala BSSN sejak 3 Januari 2018. Sebelumnya Hinsa memegang komando Panglima Kodam Cendrawasih sejak Agustus 2015 hingga April 2017. Selain itu Hinsa juga malang melintang di satuan baret merah Kopassus.


Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Selasa (21/5). Pada pelantikan tersebut Hinsa disumpah untuk menjalankan tugas sebagai kepala BSSN sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

"Saya akan menjalankan peraturan perundang-undanganan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Hinsa saat dilantik.

Setelah dilantik, Hinsa mengatakan ia akan melakukan pertemuan dengan Djoko Setiadi. Pertemuan itu akan membahas mengenai pencapaian BSSN selama ini.

Selain itu, Hinsa juga akan meminta pemaparan apa yang belum dan harus dicapai oleh BSSN. Kemudian ia akan merumuskan program yang akan dilakukan selama menjabat menjadi kepala BSSN. "Kita akan melanjutkan dan mengevaluasi, apa yang perlu dipercepat kita percepat," terang Hinsa.

Ia juga akan mematuhi aturan yang ada bila harus mencopot jabatan lain yang saat ini dijabat. Saat ini, Hinsa menjabat sebagai komisaris PT Freeport Indonesia sejak Desember 2018 lalu.

Hinsa diangkat menjadi kepala BSSN berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 56/P tahun 2019. Berdasarkan Kepres tersebut kepala BSSN akan diberikan fasilitas setingkat menteri.




TERBARU

Close [X]
×