kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi kumpulkan pangdam di Istana, ada apa?


Kamis, 14 November 2019 / 11:33 WIB
Presiden Jokowi kumpulkan pangdam di Istana, ada apa?
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kiri) menyampaikan arahan kepada peserta Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (29/1/2019).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengumpulkan panglima kodam TNI atau pangdam dari seluruh wilayah Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019) pagi.

Pantauan Kompas.com, pertemuan Jokowi dengan seluruh pangdam berlangsung tertutup. Selain pangdam, ada juga para komandan korem tipe A yang diundang ke Istana.

Baca Juga: Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus diganti

Pangdam Jaya Mayor Jenderal (TNI) Eko Margiono mengungkapkan, tak ada hal spesifik yang diinstruksikan oleh Jokowi. Presiden hanya menekankan lagi pesan yang telah ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah 2019 di Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019) kemarin.

"Ya itu (pesan Jokowi di Sentul kemarin) tadi dipertegas saja lagi. Penegasan itu saja, enggak ada yang lain-lain," kata Jokowi.

Dalam acara kemarin, Jokowi meminta TNI dan Polri tak meremehkan setiap peristiwa kecil yang terjadi di setiap daerah. Jokowi menyatakan, para anggota TNI dan Polri harus meningkatkan kewaspadaan karena dunia penuh dengan ketidakpuasan.

"Melihat sekecil apa pun sebuah peristiwa jangan menggampangkan, karena dunia penuh, negara-negara penuh dengan ketidakpuasan. Hati-hati," kata Jokowi.

Baca Juga: Mantan Danjen Kopassus menduduki kursi Sekjen Partai Golkar

Jokowi juga berpesan kepada seluruh jajaran TNI menjaga pertahanan keamanan dan persatuan. Mantan Wali Kota Solo itu meminta TNI untuk mendukung agenda besar pemerintah.

Salah satunya menjamin keamanan bagi berlangsungnya investasi di daerah. "Saya titip kepada Panglima TNI, rakyat sangat berharap pada kontribusi yang diberikan dari TNI dan Polri," ujarnya. I

nformasi yang dihimpun, setelah ini, Jokowi juga akan mengumpulkan seluruh Kapolda dan Kepala Kejaksaan Tinggi. (Ihsanuddin)

Baca Juga: Di malam misa Natal, Aher pamit sebagai gubernur

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Kumpulkan Seluruh Pangdam di Istana, Bahas Apa?",
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengumpulkan panglima kodam TNI atau pangdam dari seluruh wilayah Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019) pagi. Pantauan Kompas.com, pertemuan Jokowi dengan seluruh pangdam berlangsung tertutup. Selain pangdam, ada juga para komandan korem tipe A yang diundang ke Istana. Pangdam Jaya Mayor Jenderal (TNI) Eko Margiono mengungkapkan, tak ada hal spesifik yang diinstruksikan oleh Jokowi. Presiden hanya menekankan lagi pesan yang telah ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah 2019 di Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019) kemarin. "Ya itu (pesan Jokowi di Sentul kemarin) tadi dipertegas saja lagi. Penegasan itu saja, enggak ada yang lain-lain," kata Jokowi. Baca juga: Kode Keras Jokowi agar Pemerintah Daerah Permudah Investasi... Dalam acara kemarin, Jokowi meminta TNI dan Polri tak meremehkan setiap peristiwa kecil yang terjadi di setiap daerah. Jokowi menyatakan, para anggota TNI dan Polri harus meningkatkan kewaspadaan karena dunia penuh dengan ketidakpuasan. "Melihat sekecil apa pun sebuah peristiwa jangan menggampangkan, karena dunia penuh, negara-negara penuh dengan ketidakpuasan. Hati-hati," kata Jokowi. Jokowi juga berpesan kepada seluruh jajaran TNI menjaga pertahanan keamanan dan persatuan. Mantan Wali Kota Solo itu meminta TNI untuk mendukung agenda besar pemerintah. Salah satunya menjamin keamanan bagi berlangsungnya investasi di daerah. "Saya titip kepada Panglima TNI, rakyat sangat berharap pada kontribusi yang diberikan dari TNI dan Polri," ujarnya. Informasi yang dihimpun, setelah ini, Jokowi juga akan mengumpulkan seluruh Kapolda dan Kepala Kejaksaan Tinggi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Kumpulkan Seluruh Pangdam di Istana, Bahas Apa?", https://nasional.kompas.com/read/2019/11/14/11152601/jokowi-kumpulkan-seluruh-pangdam-di-istana-bahas-apa.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Bayu Galih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×