kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac Rabu (13/1) besok, disiarkan secara langsung


Selasa, 12 Januari 2021 / 12:54 WIB
Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac Rabu (13/1) besok, disiarkan secara langsung
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal disuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada Rabu (13/1). 

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat, Selasa (12/1). 

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," kata Bey. 

"Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," ucap Bey. 

Adapun sebelumya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Presiden Jokowi akan mendapatkan jatah vaksin dari Sinovac. 

Baca Juga: Besok, vaksinasi Covid-19 bakal dimulai! Jokowi jadi yang pertama

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bakal menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19. Hal itu bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah. 

Tak hanya Jokowi, pejabat lainnya seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga akan disuntikkan vaksin buatan Sinovac tahap pertama bersama Jokowi. 

Adapun Badan Pengawas obat dan Makanan telah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac. BPOM menyatakan vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan. 

BPOM menyatakan tingkat efikasi (keampuhan) dari vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebesar 65,3%. Angka tersebut telah melebihi ambang batas minimal yang ditetapkan badan kesehatan dunia (WHO) yakni sebesar 50%.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Rabu Besok Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, Disiarkan Secara Langsung "

Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Rakhmat Nur Hakim

Selanjutnya: Izin vaksin corona Sinovac keluar, Jokowi akan divaksin besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×