kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi akan jadi inspektur upacara pemakaman BJ Habibie


Kamis, 12 September 2019 / 05:51 WIB
Presiden Jokowi akan jadi inspektur upacara pemakaman BJ Habibie
ILUSTRASI. Jenazah BJ Habibie diberangkatkan dari RSPAD menuju rumah duka Patra Kuningan


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemakanan Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie akan dilangsungkan hari ini, Kamis (12/9). Pemakaman akan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta Selatan, danĀ  rencananya Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pemakaman

"Insya Allah nanti untuk besok upacara di TMP akan dipimpin oleh Bapak Presiden," ungkap Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di rumah duka almarhum, di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Habibie akan dimakamkan di samping makam almarhum istrinya, Asri Ainun.

Baca Juga: Adik BJ Habibie: Dia menunggu sampai anak dan cucu komplet

Sementara, untuk waktu prosesi, Pratikno mengatakan akan mendiskusikan hal tersebut dengan pihak keluarga Habibie. "Jadi nanti setelah ini nanti kami akan bahas, setelah itu akan ada pengumuman lebih lanjut dengan pihak keluarga," kata dia.

Pemerintah telah menetapkan waktu berkabung nasional selama tiga hari hingga 14 September mendatang. Selain itu, pemerintah juga mengimbau pimpinan lembaga pemerintah untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung nasional.

Baca Juga: SBY rencananya akan hadir ke rumah duka almarhum BJ Habibie Kamis pagi

Sebelumnya, Putra Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah. "Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Dijadwalkan Jadi Inspektur Upacara Pemakaman BJ Habibie"
Penulis : Devina Halim
Editor : Bayu Galih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×