kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo: Kami Sangat Berterima Kasih, NU Dukung Pemerintahan Mendatang


Minggu, 28 April 2024 / 16:57 WIB
Prabowo: Kami Sangat Berterima Kasih, NU Dukung Pemerintahan Mendatang
ILUSTRASI. Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan keterangan pers usai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) karena berkomitmen mendukung pemerintahannya ke depan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat halal bihalal yang dilaksanakan di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga: Dihadapan Prabowo - Gibran, Gus Yahya: Peran NU Membantu Pemerintah

"Kami sangat-sangat berterima kasih atas tadi pernyataan komitmen bahwa keluarga besar NU akan mengawal dan mendukung pemerintahan yang akan datang," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengatakan dirinya maju sebagai calon presiden 2024 karena rasa tanggung jawab dan kesadaran warga negara.

"Bahwa saya merasa dapat berkontribusi untuk memberi solusi-solusi terhadap tuntutan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan rakyat kita," tandasnya.

Sebelumnya, di acara yang sama Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyebut tak ada peran yang lebih tepat selain pengurus NU membantu pemerintah.

"PBNU membuat kesimpulan, tidak ada peran yang lebih tepat bagi kepengurusan NU selain membantu pemerintah untuk memastikan bahwa agenda-agenda pemerintah yang memang dimaksudkan untuk kemaslahatan rakyat banyak benar-benar sampai kepada rakyat," katanya.

Baca Juga: Siapkan Transisi, Jokowi Masukkan Program Prabowo-Gibran ke RAPBN 2025

Kesimpulan itu diambil karena berdasarkan hasil survei lebih dari 50 persen penduduk Indonesia mengaku adalah kader NU. Hasil itu konsisten dengan perolehan suara Prabowo-Gibran yang melebihi 50 persen dari jumlah pemilih.

"Ini adalah landasan pemikiran kenapa sejak awal kami nyatakan bahwa NU bersama Presiden Joko Widodo, sampai akhir," kata Gus Yahya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Berterima Kasih ke PBNU karena Komitmen Dukung Pemerintahan ke Depan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×