kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo-Hatta diundang ke pelantikan Jokowi-JK


Senin, 13 Oktober 2014 / 11:26 WIB
Prabowo-Hatta diundang ke pelantikan Jokowi-JK
ILUSTRASI. Masjid Agung Banten menjadi ikon sejarah di kota Serang yang letaknya berada di kawasan kota lama.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pimpinan MPR akan menemui presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (13/10) sore. Pertemuan digelar terkait rencana pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menjelaskan, jika tak ada perubahan, pihaknya akan menemui Jokowi di tempat yang tak ia sebutkan pada pukul 16.00 WIB nanti. Pertemuan itu dilakukan setelah pimpinan MPR menggelar rapat dengan seluruh pimpinan fraksi di MPR termasuk perwakilan DPD.

"Nanti pimpinan rapat mematangkan pelantikan 20 Oktober. Kemudian jam 16.00 pimpinan MPR akan berkunjung ke Jokowi untuk menyampaikan undangan pelantikan dan silaturahim," kata Zulkifli, di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Setelah bertemu Jokowi, kata Zulkifli, pimpinan MPR juga akan mengatur jadwal pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut digelar dengan tujuan yang sama, silaturahim, menyampaikan undangan pelantikan, dan menjamin semuanya berjalan lancar.

"Itu semua kita lakukan agar publik melihat bahwa tidak ada penjegalan pelantikan Pak Jokowi-JK dan agar publik tentram, senang, bahagia melihat pemimpin-pemimpinnya saling berkunjung dan akrab," ujarnya.

Zulkifli menegaskan, acara pelantikan Jokowi-JK akan dilakukan pukul 10.00 WIB. Hal itu ia sampaikan untuk menepis adanya isu bahwa pelantikan akan dilakukan pada malam hari.

Saat ditanya apakah Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa diundang hadir dalam pelantikan tersebut, Zulkifli mengaku, ada rencana untuk mengundang keduanya. Saat ini undangan tengah dalam proses dan ia berharap semua pihak serta tokoh bangsa dapat hadir di hari bersejarah tersebut.

"Semuanya Insya Allah kita undang," pungkasnya. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×