kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo Beri Jawaban Permintaan Kader Maju Capres 2024 Hari Ini


Jumat, 12 Agustus 2022 / 13:00 WIB
Prabowo Beri Jawaban Permintaan Kader Maju Capres 2024 Hari Ini
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan jawaban atas permintaan kader untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo akan menyampaikan jawaban tersebut dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

“Rapat hari ini yakni mendengarkan jawaban ketua dewan pembina dan ketua umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dalam Rapimnas 2022, Jumat siang.

Baca Juga: Prabowo Subianto akan Membuka Rapimnas Partai Gerindra di SIC

Muzani mengatakan, permintaan supaya Prabowo maju sebagai Capres 2024 berasal dari kader di berbagai struktur partai dan tentunya masyarakat umum.

Mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra, organisasi sayap partai, hingga Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Gerindra. “(Kader) meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024,” terang dia.

Muzani menambahkan, tema pelaksanaan rapimnas kali ini diselenggarakan dengan kegembiraan dan keriangan. Sebelumnya diberitakan, Rapimnas Gerindra kali ini menjadi ajang bagi Prabowo untuk mendeklarasikan diri menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam wawancara khusus bersama Harian Kompas, Jumat (29/7/2022). Dasco mengatakan, kesediaan Prabowo itu didapatkan setelah ditanya soal kesiapan acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra. Pertanyaan itu disampaikan dalam rapat terbatas jajaran Gerindra.

"Kami bilang, acara rapimnas akan dirancang seperti apa, itu tergantung dari jawaban Pak Prabowo. Kalau Pak Prabowo menyatakan bersedia, ya, kami harus buat besar-besaran, kan gitu. Karena itu seremoni yang paling penting," kata Dasco dikutip Kompas.id, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Hari Ini, Prabowo-Cak Imin Berangkat Bareng ke KPU dari Masjid Sunda Kelapa

"Ketika itu, dia mengatakan, 'Ya, kita akan ikhtiar.' Kalau dia sudah bilang kita ikhtiar, berarti kan bersedia," sambungnya. Atas kesediaan Prabowo itu, Gerindra pun siap menggelar rapimnas pada Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, Prabowo Beri Jawaban Permintaan Kader Maju Capres 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×